Iklan Banner Sukun
Ragam

Train to Busan 2, Drama Korea Zombie dengan Kisah Berbeda

Salah satu adegan dalam drama Train To Busan 2. (Instragam)

Surabaya (beritajatim.com) – Sutradara Yeon Sang Ho menyampaikan ini merupakan pengembangan cerita dari Train to Busan ke Peninsula. Pengembangan yang berawal dari judul film, adegan aksi, hingga keterkaitan masa lalu. Awalnya, sekuel film Train To Busan bukan bernama “Train To Busan 2”.

Bahkan baik dari penulis, dan pihak rumah produksi berencana menggunakan nama “Bando” dan “Peninsula.” sebagai judul. Hingga akhirnya, Peninsula menggambarkan latar belakang suasana dari kejadian empat tahun peristiwa di Train To Busan.

Pemilihan nama peninsula berarti “Semenanjung” dengan makna pulau. Dalam film ini diceritakan virus wabah zombie tersebar hampir seluruh pulau di Korea meliputi Korea Utara. Hingga akhirnya, film ini berjudul “Train To Busan 2: Peninsula” memberi kesan lebih horor dan menegangkan.

Pengubahan dari Kereta menjadi truk

Cerita mengenai adegan menegangkan dari Train to Busan dalam kereta. Di Peninsula ada aksi kejar-kejaran mobil. Disana, Yeon Sang Ho memilih perempuan muda dalam aksi. Sedangkan, dari segi proses kreatif membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan.

Sosok yang lebih menakutkan dari dari zombie

Yeon Sang Ho memang benar zombie menjadi daya tarik sekuel Train to Busan. Momen Jung Suk kembali ke Korea dapat dikatakan lebih menegangkan. Dalam kehidupan Yoo Jin, ada yang lebih takut ternyata harus menghadapi masyarakat lebih kejam dibanding zombie.

Aneh dengan Train to Busan 2

Dari sang pembuat karya Yeon Sang Ho, Peninsula terasa berbeda jika disebut Train to Busan 2. Selain cerita yang tidak bersambung dan syuting film Peninsula tidak dilakukan di Busan.Peninsula menjadi gambaran alami Korea Selatan terletak di semenanjung karena lokasinya tak begitu terkunci dengan harapan untuk keluar dari sana.

Tanpa kehadiran Gong Yoo

Aktor Gong Yoo tidak berperan dalam sekuel Train to Busan. Aktor utama dalam Peninsula adalah Kang Dong Won sebagai Jung Suk. Dalam film ini, Jung Suk sempat berhasil keluar dari Korea tapi harus kembali menyelesaikan sebuah misi. Peninsula terjadi empat tahun setelah Train to Busan. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar