Iklan Banner Sukun
Ragam

Tips Meningkatkan Penerangan Alami Pada Kamar Mandi

(Foto; Max Vakhtbovych, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kita pasti punya desain impian pada rumah kita terutama pada kamar mandi. Sering kali kita tertarik melihat gambar desain interior rumah termasuk kamar mandi yang menarik dari berbagai sudut. Misalnya terlihat cahaya dari lampu dan memantul pada tembok putih sehingga menghasilkan ruang yang terang dan tampak estetik di mata kita padahal tanpa kita sadari kamar mandi tersebut tidak ada ventilasi.

Bagaimana jika desain kamar mandi yang anda lihat di media sosial dapat terjadi di rumah anda yang terlihat terang walaupunyang minim bahkan tidak ada ventilasi sama sekali. Hal tersebut dapat terjadi jika anda menyimak hal berikut ini. Berikut adalah Tips meningkatkan penerangan alami pada ruangan pada kamar mandi kita, simak selengkapnya!

Cat dinding warna putih

Warna putih adalah warna yang bagus untuk memantulkan cahaya, oleh karena itu gunakan warna putih sangat cocok untuk memantulkan cahaya yang redup dan semput terutama di kamar mandibahkan pantulan cahaya yang di hasilkan lebih sempurna dari kaca besar yang di pasang di kamar mandi.

Gunakan kaca

Kaca, logam, cermin adalah pilihan yang bagus bagi anda yang memiliki kamar mandi yang tidak memiliki ventilasi. kaca, logam, cermin merupakan salah satu material yang dapat menghias kamar mandi dengan estetik tanpa menyerap cahaya. Oleh karena itu anda tidak perlu khawatir kamar mandi gelap meskipun tanpa ventilasi.

Pencahyaan Berlapis

Jendela adalah kombinasi yang bagus untuk melawan cahaya dari lampu utama. Tanpa jendela terlihat flat karena cahaya utama hanya memberikan efek terang saja dan tidak menyejukkan matadengan memberikan pencahayaan yang berlapis terutama pada sudut-sudut kamar mandi akan memberikan efek cahaya yang menyejukkan mata. Pencahayaan sudut tersebut paling baik di letakkan diatas kaca agar mendapat hasil yang maksimal.

Penambahan jendela palsu

Elemen seperti jendela sebenarnya sangat penting untuk pembuatan kamar mandi terutama ruangan yang berukuran kecil. Dengan menambahkan lampu back lite yang diletakkan di tembok yang kososng akan menciptakan ilusi seperti jendela dan cahayanya juga akan menyebar. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar