Iklan Banner Sukun
Ragam

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

(Foto: Max Vakhtbovych, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kamar mandi adalah salah satu ruangan paling esensial dalam rumah. Tanpa kamar mandi, kebutuhan dasar kita sehari-hari tak akan bisa terpenuhi. Namun, kamar mandi juga sering menjadi masalah akibat munculnya bau-bau yang tidak sedap sehingga, tidak nyaman digunakan untuk siapa pun.

Saat digunakan oleh para tamu, kamar mandi bau tidak sedap pasti memberikan kesan negatif walaupun kamar mandi tersebut terlihat bersih. Banyak penyebab yang bisa membuat kamar mandi anda memiliki bau tidak sedab. Biasanya, karena sisa kotoran rumah yang dibuang ke kloset hingga lembab dan pengap.

Namun, tenang saja, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar kamar mandi menjadi bersih dan harum.

Buat sirkulasi udara buatan

Banyak penyegar udara yang mengandung senyawa beracun, namun untuk menghindarinya cobalah buat semprotan kamar mandi sendiri dengan mencampurkan 3/4Cangkir air, dua sendok makan alkohol gosok, dan lima sampai enam Tetes minyak Esensial seperti jeruk, grapefruit, lavender, dan lain lain. Lalu semprotkan menggunakan botol semprotan didinding kamar mandi.

Menggunakan Arang bambu

Menggunakan Arang bambu dipercaya dapat menyerap bau dan bahan kimia berbahaya. namun juga produk ini sangat ramah lingkungan dan memiliki manfaat tambahan untuk menghilangkan kelembapan udara yang meminimalkan pertumbuhan jamur dan lumut. Carilah pewangi dan produk dengan bahan ini lalu tempatkan didalam kamar mandi untuk memberikan kesegaran.

Menggunakan lilin aromateraphy

Yang ketiga anda bisa juga menggunakan lilin aromaterapi yang dinyalakan sekitar satu jam. Namun perlu diwaspadai juga Anda harus berhati hati dengan nyala api dan jangan taruh lilin di dekat tirai, handuk, atau benda yang mudah terbakar.

Bersihkan secara teratur

Debu dan kotoran cenderung menumpuk seiring waktu, untuk mencegahnya anda bisa bersihkan toilet menggunakan pemutih, menggosok mangkok toilet secara teratur, dan mengelap lantai serta wastafel untuk menghilangkan rambut dan bulu yang menumpuk.

Nah itulah tips menghilangkan bau di dalam kamar mandi, namun ada beberapa juga yang bisa Anda lakukan selain tips diatas, yaitu menggunakan pembersih alami seperti Soda kue, cuka, dan jus lemon untuk menyerap bau tidak sedap dan sering hilangkan jamur dan lumut, serta beli pembersih udara atau air Purifier. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar