Iklan Banner Sukun
Ragam

Tips Menanggapi Pasangan Kita Yang Sedang Marah

(Foto: Snapwire, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam menjalani hubungan rumah tangga pasti kita tidak luput dari konflik. Mencari titik temu untuk menyelesaikan masalah adalah hal yang sangat penting. Pada kehidupan berumah tangga seorang suami pasti di buat bingung bagaimana cara untuk menghadapi istri yang sedang marah.

Bisa saja latar belakang yang menjadikan istri marah sebenarnya adalah masalah yang mudah untuk di selesaikan, tetapi jika maslahnya tambah melebar apakah yang harus kita lakukkan? Untuk menanggapinya simak beberapa tips menanggapi pasangan kita yang sedang marah, simak selengkapnya!

Jangan sampai kehilangan kesabaran anda

Kesabaran adalah hal yang paling penting untuk menanggapi istri yang sedang marah, walaupun semarah apapun dia. Anda juga harus ingat di dalam sebuah pertenkaran setidaknya harus ada salah satu yang bisa berfikir jernih yaitu dengan kesabaran. Jika kedua belah pihak kehilangan kesabaran, sampai kapanpun pertengkaran tidak akan pernah bisa terselesaikan sehingga anda harus tetap sabar.

Pahami istri anda

bisa saja istri anda marah dikarenakan dia merasa capek dan Lelah karena kesibukan mengurus rumah dan anda sebagai suami tidak membantunya . jika benar begitu, alangkah baiknya kita memahaminya. Biarkan istri anda melampiaskan semuanya agar dia lega. Meluapkan kemarahan adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi resiko kamrahan yang lebih besar.

Berkomunikasilah dengan istri anda

Apapun yang terjadi dalam hubungan rumah tangga anda salah satu kunci yang efektif adalah komunikasi. Jika kedua belah pihak tidak saling berkomunikasi, masalah yang di derita tidak akan kunjung reda justru sebalknya. Membiarkan istri untuk meluapkan segala emosi dan perasaanya adalah hal yang baik. Namun kita juga harus menunggu istri selesai meluapkan emosinya dan kita baru dapat berkomunikasi dengan istri untuk menyelesaikan masalah.

Katakan pada istri anda betapa bersukurnya kita

Beri istri hadiah atau ringankan beban tanggung jawabnya yag bertujuan untuk mengistimewakan istri anda. Jangan lupa berilah dia ketenangan dengan menunjukan cinta dan kasih saying kepadanya. Kemudia istri akan fokus dengan apa yang kita kerjakan untuk dia. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar