Iklan Banner Sukun
Ragam

Tips Agar Nafas Anda Segar Setiap Hari

Rajin menggosok gigi merupakan salah satu langkah untuk merawat kesehatan mulut, termasuk mencegah bau yang tak sedap (foto : Sarah Chai, Pexels)

Surabaya (beritajatim) – Buat anda yang memiliki keluhan nafas tidak segar atau bau mulut pasti membuat diri anda tidak pede saat berbicara,hal seperti ini mengganggu mereka yang bekerja sebagai publik speaker.

Selain membersihkan mulut dengan pasta gigi setiap hari tetap saja tidak cukup untuk memiliki nafas yang segar. Namun ada cara agar nafas anda segar setiap hari diantaranya,

Berhenti merokok

Selain berbahaya bagi paru-paru dan organ tubuh dalam lainnya merokok juga membuat mulut anda menjadi bau, kering dan juga semakin lama gigi akan menguning tentu tidak pede jika kalian sebagai publik speaker memiliki kendala seperti itu. Konsumsi rokok yang kuat sudah pasti bau dan asapnya membekas di pakaian dan di mulut sehingga nafas anda menjadi bau dan tidak segar. Jika anda mau nafas anda segar cobalah untuk berusaha berhenti merokok.

Minum air putih yang cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup tidak hanya membantu menyegarkan mulut anda tetapi juga membantu mencega pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Fungsi air putih juga bermanfaat untuk tubuh dimana membuat anda lebih bugar dan sehat

Makan makanan berserat dan memiliki kadar air tinggi

Mengkonsumsi buah seperti semangka dan melon mengandung air tidak banyak sehingga serat pada makanan tersebut bisa membantu membersikan gigi anda dari kotoran dan membuat mulut anda terasa segar, sehingga nafas anda juga turut menjadi segar.

Makan tepat waktu

Tidak makan seharian membuat perut anda kosong dan membuat mulut anda kering yang kelamaan menjadi bau, karena tidak makan dalam waktu yang lama. Hal ini disebabkan karena air liur menurun. Padahal fungsi dari air liur dibutuhkan untuk melawan bakteri di lidah dan gusi.

Sikat gigi dua kali sehari dan menggunakan mouthwash

Tipis ini adalah hal yang wajib anda lakukan ketika anda baru bangun tidur dan ingin tidur. Kita wajib melakukannya sehari dua kali minimal untuk membersihkan gigi dari segala kotoran dan bekas sisa makanan yang ada di gigi. Kotoran pada gigi lah yang membuat mulut dan mafas anda menjadi berbau tidak sedap. Maka wajib melakukan setidaknya dua kali sehari. Nah itu dia tips agar nafas anda segar setiap hari.  [ptr/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar