Iklan Banner Sukun
Ragam

Tidak Perlu Ke Dokter, 5 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Ilustrasi gigi putih tanpa harus ke dokter. (Diana Polekhina, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Punya gigi yang bersih dan putih tentu jadi impian semua orang. Dengan gigi yang putih, seseorang dapat meningkatkan percaya diri ketika akan tersenyum. Tak heran bila ada berbagai macam cara yang dilakukan guna mendapat gigi yang bersih dan putih.

Namun, tidak dapat dipungkiri, seiring bertambah usia seseorang berubahnya warna gigi pada pun bakal terjadi. Cara agar ini tidak terjadi yaitu dengan menerapkan cara memutihkan gigi secara alami dengan konsisten, sehingga gigi kuning akan bertahap cerah kembali.

Bagi Anda yang memiliki gigi kuning dan sulit untuk diputihkan. Tenang, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk memutihkannya secara alami, dan tidak perlu pergi ke dokter gigi. Berikut ini alasannya dilansir dari Medical News Today.

Atur Pola Makan

Makanan atau minuman yang punya kandungan tanin, seperti anggur dan teh dapat menodai gigi. Selain itu, kopi, soda hitam dan jus juga bisa menodai gigi.

Makanan asam pun mampu membuat gigi terlihat kuning dengan mengikis email. Oleh sebab itu, hindari beberapa makanan itu terlalu sering agar tidak membekas noda kuning pada gigi.

Gosok Gigi dengan Menggunakan Baking Soda

Anda dapat menggunakan campuran baking soda dengan perbandingan 1 dibagi 2 untuk menggosok. Baking soda ampuh untuk gigi kuning agar bisa kembali menjadi bersih.

Berkumur Dengan Minyak Kelapa

Berkumur dengan menggunakan minyak kelapa merupakan salah satu cara guna menghilangkan plak. Plak pada gigi menjadi penyebab gigi berwarna kuning, dengan minyak kelapa maka gigi akan kembali putih secara alami.

Konsumsi Buah Nanas dan Buah Stroberi

Buah nanas adalah buah yang punya kandungan Enzim Bromelain. Enzim yang dapat berguna untuk memutihkan gigi secara alami.

Selain buah nanas ada juga buah stroberi yang punya kandungan asam malat. Asam malat mampu menghilangkan perubahan warna gigi sehingga jadi lebih bersih.

Sikat Gigi yang Teratur

Pastikan Anda secara konsisten selalu menyikat gigi dua kali sehari. Di samping itu, jangan lupa untuk pakai obat kumur untuk mengurangi plak pada gigi. Dengan cara ini gigi jadi lebih sehat dan tampak bersih.

Ingin gigi putih dan bersih secara alami? Coba terapkan beberapa cara itu agar tampil lebih percaya diri. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar