Iklan Banner Sukun
Ragam

Tidak PD Karena Rambut Lepek? Jangan Khawatir, Ini Cara Atasinya!

(Foto: Helena Ije, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Rambut sering disebut sebagai mahkota bagi perempuan. Namun, memiliki rambut yang indah dan dapat ditata seperti keinginan, juga menjadi perhatian bagi lelaki. Rambut menjadi salah satu penunjang dari penampilan yang maksimal.

Penampilan jadi salah satu hal utama yang diperhatikan saat hendak berpergian dan beraktivitas, baik di luar rumah maupun di dalam rumah. Sayangnya, beberapa orang masih sering beremasalah dengan rambut lepek. Hal ini bisa merusak penampilan dan membuat seseorang kehilang kepercayaan diri. Ditambah lagi, akan terasa lengket dan tidak nyaman seharian.

Jika kalian sering mengalami masalah ini, berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya.

1. Bedak Bayi

Meski hal ini terdengar aneh, namun menaburkan bedak bayi pada rambut bisa menjadi salah satu solusi yang ampuh dan cepat. Terutama bagi kalian yang terburu-buru dan tidak ada waktu lagi untuk keramas. Caranya, taburkan bedak bayi secara merata ke seluruh bagian rambut, lalu sisir seperti biasa. Bedak bayi ini ampuh untuk menyerap minyak rambut berlebih yang mengakibatkan rambut lepek.

2. Dry Shampoo

Solusi kedua yang bisa digunakan selain bedak bayi adalah dengan dry shampoo. Di masa sekarang, produk dry shampoo sudah banyak ditemui dengan berbagai bentuk, seperti model spray atau powder. Kalian hanya perlu menyeprotkannya, atau bisa juga menggunakan kuas dan sisir untuk mengaplikasikan dry shampoo berbentuk powder. Lalu, sisir rambut hingga rapi, dan tada! Masalah selesai.

3. Ikat Rambut

Saat berada pada kondisi yang tidak memungkinkan untuk menggunakan dua benda di atas, jalan lainnya adalah dengan mengikat rambut kalian. Bentuklah menjadi model kuncir kuda atau gulung rambut dari ujung hingga pangkal kepala, gunakan ikat rambut atau jepitan rambut. Hal ini bisa membantu penampilan agar lebih rapi danmampu menyamarkan rambut lepek.

4. Keramas Air Hangat

Bagi kalian yang memang memiliki masalah rambut berminyak, itu bisa menjadi penyebab dari rambut lepek. Oleh karena itu, kalian harus lebihs sering mencuci rambut. Penggunaan air hangat juga bisa membantu untuk mengangkat minyak rambut pada kulit kepala, namun ingat, jangan gunakan air terlalu panas karena akan berujung merusak rambut.

5. Perasan Lemon

Jika kalian memiliki waktu luang, kalian bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi rambut yang lepek. Hanya dengan mengusap air perasan lemon ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dan keramas seperti biasa. Lemon memang bermanfaat untuk mengangkat minyak yang berlebih pada kulit kepala.

Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi saat memiliki masalah rambut yang lepek, lakukan cara di atas maka masalah kalian bisa teratasi. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar