Iklan Banner Sukun
Ragam

Tidak Hanya Segar, Susu Soda Memiliki Manfaat Untuk Tubuh, Salah Satunya Menyehatkan Jantung

Ilustrasi soda dengan campuran susu dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Susu soda merupakan salah satu minuman yang paling populer dan banyak dicari orang di warung hingga retoran. Minuman ini adalah campuran soda dengan susu kental manis.

Minuman yang biasa disebut sebagai soda gembira ini juga dapat dicampur dengan pemanis lain, yakni sirup.

Walaupun terlihat seperti minuman kemasan lainnya, namun taukah Anda jika susu soda memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Salah satunya dapat membersihkan paru-paru.


Selain itu, ada juga manfaat lain dari susu soda ini jika Anda rutin mengonsumsinya.

1. Meningkatkan Kinerja Pencernaan

Manfaat pertama dari susu yang dicampur dengan soda ini diketahui dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan, lho. Selain itu, kandungan air soda ini juga sudah terbukti dapat menurunkan dari risiko sembelit.

2. Pencegah Asma

Bagi penderita asma, mengonsumsi susu soda rupanya adalah hal baik dan bisa mencegah penyakit asma serta dapat melancarkan proses pernapasan Anda.

Akan tetapi, perlu diketahui jika, soda tidak dapat digunakan untuk menyembuhkan gejala asma, atau hanya bisa dimanfaatkan sebagai salah satu pencegahannya saja.

3. Menyehatkan Jantung

Meskipun banyak orang yang menganggap, jika minuman bersoda dapat membawa buruk kesehatan. Akan tetapi, ada sebuah studi yang menjelaskan jika orang yang sering minum air soda dan susu, maka akan membawa dampak baik bagi kesehatan jantungnya.

4. Menyehatkan Tulang

Dapat menyehatkan tulang, kok bisa? Yups lantaran susu yang digunakan dalam membuat susu soda memiliki kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Pasalnya, susu memiliki kandungan kalsium, yang sangat dibutuhkan oleh tulang sehingga bisa terjaga struktur dan juga kesehatannya.

5. Mengontrol Kadar Gula

Perlu diketahui jika susu soda dengan minuman bersoda adalah dua hal yang berbeda. Jika minuman soda bisa membuat badan menjadi obesitas, lantaran kandungan gula yang tinggi. Namun susu soda malah kebalikannya, yakni dapat menjaga keseimbangan kadar gula di dalam darah dan tubuh.

Bagi yang belum mengetahui atau memahami, pasti menganggap jika hal tersebut adalah keliru. Padahal susu soda dibuat tanpda campuran pemanis apapun dan hanya menggunakan soda murni. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev