Iklan Banner Sukun
Ragam

The Suicide Squad, Sajian Film Anti Hero dan Komedi Gelap

Poster film The Suicide Squad (foto : istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Film Suicide Squad sempat dirilis pada tahun 2016. Film tersebut mendatangkan banyak kritikan dari pada kritikus film. Hingga akhirnya pada tahun 2021 film Suicide Squad rilis lagi dengan sutradara berbeda.

Kali ini Warner Bros menampilkan tim baru Task Force X di Pulau Corto Maltese. Film arahan sutradara James Gunn, bukanlah sekuel dari film sebelumnya. Gunn dalam pemaparannya menjelaskan jika The Suicide Squad merupakan reboot dari Suicide Squad yang digarap oleh David Ayer.

Dalam komik, Suicide Squad merupakan kumpulan dari penjahat dan anti-hero DC (seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman). Diceritakan jika pemerintah memanfaatkan para penjahat kelas kakap ini demi menyelesaikan misi rahasia dengan imbalan potongan masa tahanan mereka di penjara.

Suicide Squad diawali dengan mengumpulkan para narapidana berbahaya seperti Bloodsport, Peacemaker, Captain Boomerang, Ratcatcher 2, Savant, King Shark, Blackguard, Javelin, dan psikopat favorit semua orang, Harley Quinn. Kemudian mereka diberi senjata sesuai dengan kemampuan masing masing. Setelah itu mereka dibawa ke pulau Corto Maltese yang terpencil dan dipenuhi musuh.

Menjelajah hutan yang penuh dengan musuh militan dan pasukan gerilya di setiap sudut, pasukan ini sedang dalam misi pencarian dan penghancuran dengan Colonel Rick Flag sebagai penjaga mereka dan Amanda Waller di telinga mereka. Film ini memiliki sensasi berbeda dari yang rilis di tahun 2016. Sebab, film The Suicide Squad (2021) membawa suasana lebih dark, meskipun masih dengan bumbu komedi.

Dan seperti biasa, satu langkah salah maka mereka akan mati (entah di tangan lawan, rekan satu tim, atau Waller sendiri). Di Corto Maltese, misi mereka adalah menghancurkan penjara dan laboratorium era Nazi bernama Jotunheim, tempat tahanan politik dan eksperimen dilakukan.

Produser Peter Safran mengungkapkan, film ini membeberkan banyak rahasia mengerikan. Tayang sejak Jumat (6/8/2021) setelah gagal dirilis pada Rabu (30/1/2019), film ini juga bakal tayang di HBO Max di hari yang sama. [dan/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar