Ragam

Tetap Sehat dan Kuat, Inilah Daftar Makanan Untuk Usia 50-an

(Foto: Catrina Carrigan, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Apakah Anda telah berusia 50-an? kemungkinan besar tubuh Anda mengalami banyak perubahan. Biasanya diumur segitu adalah masa kehidupan ketika banyak terjadi peningkatan tekanan darah, kolesterol , dan gula darah, yang menempatkan risiko lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Karena di usia 50-an tubuh Anda berubah, maka penting untuk mengubah gaya hidup dan pola makan Anda agar sesuai dengan kondisi tertentu yang mungkin baru muncul.
Adapun berikut ini rekomendasi makanan yang sangat baik untuk usia 50-an agar tetap sehat. Simak selengkapnya

Alpukat

Alpukat ini merupakan makanan super yang populer untuk orang-orang dari segala usia, tetapi nilai gizinya sangat membantu saat Anda memasuki usia 50-an dan 60-an. Alpukat adalah pembangkit tenaga nutrisi dan secara alami penuh dengan antioksidan, serat, dan lemak yang menyehatkan jantung.

Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dipelajari selama beberapa dekade sebagai bahan utama yang berkontribusi terhadap “umur panjang”, minyak zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dan antioksidan, yang dapat mengurangi risiko peradagan dan penyakit kronis.

Salmon

Salmon adalah sumber lemak sehat dan antioksidan yang luar biasa dan telah terbukti membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Minyak ikan salmon, yang tinggi asam lemak omega-3 dapat memperlambat penuaan dengan mencegah penyakit jantung dan demensia karena mendukung kesehatan otak.

Blueberry

Blueberry memiliki vitamin, serat, dan antioksidan, dan dikenal untuk menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol, dan membuat Anda kenyang.

Kacang-kacangan

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa kacang adalah salah satu makanan yang paling penting untuk dimakan untuk penuaan yang sehat. Kacang adalah sumber serat, potasium, dan telah terbukti membantu menjebak kolesterol di saluran pencernaan, serta membantu mengontrol gula darah serta mengandung protein nabati, seperti tembaga, fosfor, mangan, dan magnesium.

Nah itulah macam-macam sumber makanya yang sangat baik untuk orang tua yang sudah berusia 50an, selain itu juga ada beberapa sumber makanan lainnya yang memiliki manfaat yang sama yaitu seperti biji rami, kenari, kacang polong, dan gandum. Semoga bermanfaat. [ptr/tur]

Apa Reaksi Anda?

Komentar