Iklan Banner Sukun
Ragam

Ternyata Rutin Makan Buah Ini Dapat Mencegah Kanker Hingga Mengurangi Serangan Jantung

Buah apel segar yang baru dipetik dari pohonnya. (Pixabay)

Surabaya(beritajatim.com) – Ini merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh banyak orang, karena lezat dan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, buah yang bisa dijumpai di pasar tradisional hingga supermarket ini bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan maupun minuman. Mulai dari keripik sampai jus.

Tak hanya itu bagi orang yang gemar mengkonsumsi buah ini terbukti lebih sehat dan stamina tubuh terjaga. Ya, buah ini adalah buah apel yang banyak kita temui di pasar atau mini market.


Lalu apa saja sih manfaat buah dari buah ini? Simak ulasan berikut, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mencegah Kanker, Diabetes dan Jantung

Buah yang memiliki warna merah, putih hingga hijau ini kaya akan serat dan antioksidan flavonoid. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker, diabetes, hingga jantung.

Maka dari itu, untuk merasakan manfaat dari apel, Anda disarankan paling tidak mengonsumsi dua buah setiap harinya.

2. Melawan Alzheimer

Salah satu manfaat apel yang dapat dirasakan adalah mampu melawan gejala demensia yang dapat mengganggu kemampuan kognitif seseorang. lantaran kandungan antioksidan pada apel yang kuat, berfungsi untuk melindungi sel-sel otak dari penyakit alzheimer pada hari tua. Selain itu, jus apel juga melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif yang berhubungan dengan Alzheimer.

3. Mengontrol Gula Darah

Selain dapat mencegah kanker, buah ini juga dapat mencegah menstabilkan gula darah di dalam tubuh.

Banyak penyakit yang disebabkan oleh gula darah yang terlalu tinggi, salah satunya adalah diabetes. Dengan mengonsumsi apel, kandungannya memperlambat pencernaan makanan dan masuknya glukosa masuk ke aliran darah.

4. Meminimalisir Risiko Stroke

Buah apel ini juga dipercaya dapat menurunkan risiko seseorang mengalami stroker. Perlu diketahui jika, seseorang yang mengonsumsi 200 gram buah yang kaya serat, termasuk apel, dapat menurunkan risiko terhadap stroke sebesar 32 persen.

Buah ini juga mampu menurunkan kolesterol dan mengatur tekanan darah tetap normal yang menyebabkan stroke jika mengalami gangguan.

Selain menyegarkan dan dapat bermanfaat untuk kulit, rupanya kandungan buah apel memiliki khasiat untuk kesehatan, itulah tadi 4 manfaat buah apel untuk kesehatan yang bisa Anda ketahui. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev