Iklan Banner Sukun
Ragam

Termasuk KKN di Desa Penari! Berikut 5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

KKN di Desa Penari yang paling populer hari ini. (Tangkapan Layar Instagram @kknmovie)

Surabaya (beritajatim.com) – Film ‘KKN di Desa Penari’ sukses jadi salah satu film horor yang menerima respon baik dari penonton di Indonesia. Terakhir, film fenomenal itu sudah berhasil menembus 6 juta lebih penonton.

Namun tak hanya film KKN di Desa Penari, ada beberapa film horor Indonesia yang juga berhasil meraih popularitas di kalangan penikmat film. Berikut ini daftarnya!

1. KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari sebelum diangkat ke layar lebar sudah jadi cerita viral di media sosial. Tak heran, film ini sukses menarik perhatian penonton hingga jadi film horor terlaris sepanjang masa.

Film ini sebenarnya dijadwalkan tayang 19 Maret 2020 lalu. Namun, akibat pandemi Covid-19 penayangannya harus ditunda. Selanjutnya dijadwalkan tayang 24 Februari 2022 dan kembali ditunda. Hingga baru tayang perdana 30 April 2022. Sampai saat ini, jumlah penonton sudah lebih dari 6 juta dan masih akan terus bertambah.

2. Pengabdi Setan

Selanjutnya, ada film horor garapan sutradara oleh Joko Anwar. Gelar film terlaris itu dipertahankan selama 4 tahun sejak tahun 2017 silam. Film Pengabdi Setan berhasil meraih 4,20 juta penonton dan bertahan selama 2 bulan di bioskop sejak dirilis pada 28 September 2017.

3. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Film Suzanna Bernafas Dalam Kubur mendapat perhatian 3,34 juta penonton. Meski menggunakan nama mendiang ratu horor tanah air, tapi film yang tayang pada 15 November 2018 ini bukanlah produksi ulang.

Film ini juga sukses memperoleh banyak perhatian pecinta film karena totalitas akting hingga makeup keren yang diaplikasikan di wajah Luna Maya.

4. Danur: I Can See Ghosts

Film ini diangkat dari buku berjudul Gerbang Dialog Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati. Film Danur pertama berhasil mendatangkan hingga 2,73 juta orang sejak rilis pada 30 Maret 2017 silam.

5. Danur 2: Maddah

Selanjutnya, sekuel dari film Danur mendapat perhatian sebanyak 2,5 juta lebih penonton. Film ini dirilis pada tahun 2018 dan melanjutkan kisah dari film sebelumnya di mana menceritakan Risa yang bisa melihat hantu.

Itulah daftar film horor lokal yang paling banyak ditonton sepanjang masa. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar