Iklan Banner Sukun
Ragam

Terbaru di Tahun 2022! Rekomendasi 5 Handphone Tahan Air dan Anti Pecah

Ilustrasi Samsung Galaxy Xcover 5 (Tangkapan Layar Instagram @micolombiabonita)
Ilustrasi Samsung Galaxy Xcover 5 (Tangkapan Layar Instagram @micolombiabonita)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi Anda yang seringkali melakukan kegiatan di luar ruangan seperti diving, hiking, atau semacamnya, pasti butuh ponsel dengan yang tahan banting. Pasalnya, ponsel biasa mungkin mudah rusak jika dipakai pada berbagai aktivitas ekstrim di luar ruangan.

Anda tidak perlu risau, sebab di tahun 2022 ini sudah banyak produsen yang merilis gawai tahan banting yang begitu cocok untuk kebutuhan aktivitas outdoor.

Beberapa ponsel itu juga sudah mendapatkan sertifikasi militer, yang biasanya ditandai dengan kode MIL-STD-810. Sertifikat itu dihadirkan sebagai bukti jika ponsel yang berkaitan sudah lolos berbagai uji ketahanan. Berikut ini rekomendasinya.

Ulefone Armor X10

Handphone yang tahan banting dengan sertifikasi ketahanan militer dan IP69K memang tak harus berperforma kencang. Ponsel ini memiliki tenaga SoC MediaTek Helio A22 yang CPU-nya masih quadcore.

Namun, dari segi performa yang dihasilkan masih cukup lancar sebab ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 11 murni. Urusan ketahanan sudah pasti tidak perlu diragukan.

Fairphone 4

Ponsel ini sudah mendapat sertifikasi IP54 dan sertifikasi ketahanan militer MIL-STD-810G, tanda bahwa ponsel ini memiliki durabilitas tinggi. Bagian depan Fairphone 4 diproteksi kaca Gorilla Glass 5 agar tahan terhadap goresan.

Spesifikasinya mulai dari Snapdragon 750G, kamera utama dengan OIS dan gyro-EIS, USB C dengan display-port, serta baterai 3905 mAh.

Plum Gator 7

Plum Gator 7 adalah gawai yang dapat digunakan pada kondisi ekstrem. Sang produsen pun mengklaim jika pemakai tak perlu khawatir jika ponsel ini terjatuh atau terbanting.

Menariknya, layar handphone ini dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan kaca proteksi Dragontrail yang merupakan spesialis kaca tahan benturan.

Nokia XR20

Nokia XR20 adalah handphone 5G yang tahan air dan tahan banting. Label ponsel outdoor dimiliki karena ada balutan casing menarik dengan sertifikasi ketahanan militer MIL-STD-810 H.

Lalu pada bagian depan dibalut kaca Gorilla Glass Victus, jenis Gorilla Glass paling kuat saat ini. Ponsel ini telah disokong SoC SoC Snapdragon 480 ini up to date hingga 2025.

Samsung Galaxy Xcover 5

Samsung Galaxy Xcover 5 sudah mendapat ketahanan militer MIL-STD-810 H dan juga rating IP68 yang membuatnya tahan genangan air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Meski tampak seperti batu bata, namun bobot Samsung Galaxy Xcover 5 tidak begitu berat dengan ketebalan 9,2 cm dan berat 172 gram saja. Ini bahkan lebih ringan dari beberapa ponsel flagship saat ini.

Bagi Anda dengan kebutuhan outdoor beberapa ponsel itu bisa masuk keranjang pembelian tahun 2022 ini. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar