Iklan Banner Sukun
Ragam

Terhindar dari Aura Negatif

Terapkan Langkah Feng Shui di Kamar Mandi yang Benar

Ilustrasi penataan kaca, bak dan tanaman hidup di kamar mandi yang tepat. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Memiliki kamar mandi di dalam ruang tidur tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Selain memberikan kemewahan Anda juga dapat memanjakan diri sendiri.

Namun banyak juga orang yang menyebutkan jika kehadiran kamar mandi pribadi di dalam kamar tidur akan menjadi sebuah permasalahan.

Namun asalkan kita membuatnya sesuai peraturan, risiko kejadian yang tidak diinginkan tentu tidak akan terjadi. Pahami tips feng shui yang baik agar mengoptimalkan aliran energi di rumah, termasuk di dalam kamar mandi.


1. Menghemat Air

Langkah ini adalah tingkat yang paling dasar, karena meskipun dianggap sepele. Namun dengan menghemat air dapat menghasilkan energi yang baik. Yakni seperti memperbaiki kebocoran dan kerusakan pada keran air yang menyebabkan keborosan penggunaan air.

2. Tutup Tempat Toilet

Setelah menggunakan toilet, jangan lupa untuk menutup menutup toilet. Lantaran jika Anda lupa, menurut feng shui dapat membuat kamar mandi menjadi kurang baik.

3. Tutup Pintu Kamar Mandi

Selain menutup toilet, ada baiknya untuk menutup pintu kamar mandi saat tidak digunakan. Pasalnya menutup kamar mandi dapat mengalirkan energi baik ke kamar mandi. Cara ini juga dipercaya dapat meminimalisir kemungkinan qi yang baik mengalir menjauh dari Anda.

4. Sembunyikan Toilet

Jika memungkinkan dan tersisa ruang lebih, taruh toilet di posisi yang tersembunyi atau tidak terlihat dengan jelas saat Anda memasuki kamar mandi. Cara ini dengan Anda dapat membuat sekat tersendiri khusus area toilet.

5. Pasang Cermin Diluar Kamar Mandi

Jika Anda ingin memasang sebuah cermin, ada baiknya untuk menempatkan di bagian luar pintu kamar mandi untuk meningkatkan feng shui. Serta hindari pemasangan cermin di balik pintu kamar mandi.

6. Pertimbangkan Tanaman

Menempatkan tanaman di kamar mandi juga cara paling populer untuk meningkatkan feng shui kamar mandi. Lantaran adanya tanaman dapat mengubah energi air ke bawah menjadi energi kehidupan yang vital.

Pasalnya adanya air memberi makan tanaman agar kuat dan tumbuh, sekaligus sebuah sentuhan elemen alam ke ruang kamar mandi. Sudah paham kan sekarang, jadi jangan lupa untuk selalu memastikan kamar mandi dalam keadaan bersih. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar