Iklan Banner Sukun
Ragam

Tayang Perdana, Ini Sinopsis ‘Dune’ Film Terbaru Timothèe Chalamet

(Foto: Dune, IMDb)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu film bertema sci-fi yang ditunggu perilisannya tahun adalah film Dunie. Film yang merupakan adaptasi dari novel tahun 1965 berjudul sama karya Frank Herbert ini banyak dinantikan lantara Dune menjadi novel fiksi ilmiah yang paling laris dalam sejarah.

Tak tanggung-tanggung, novelnya berhasil membawa pulang Penghargaan Hugo dan Penghargaan Nebula dengan kategori fiksi ilniah luar biasa. Pencapaian inilah yang membuat penggemar berharap filmnya bisa seapik novelnya.

Akhirnya, setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19, sinema yang disturadarai Denis Villenueve, ini tayang perdana di Indonesia pada 13 Oktober dan Amerika Serikat pada 22 Oktober.

Para bintang yang berperan di dalamnya pun tidak main-main, seperti Timothèe Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Jason Momoa, Dave Bautista, dan masih banyak lagi. Para pemain inilah yang menambah rasa antusias para penikmat film.

Film Dune sendiri menceritakan sebuah pertualangan dan aksi antar galaxy di masa depan. Timothèe Chalamet sendiri berperan sebagai Paul Atreides, seorang pewaris tahta dari House Atreides. Ia adalah anak Duke Leto Atreides dari selir resminya, Jessica. Hal aneh terjadi padanya, Paul sering dihantui mimpi aneh tentang seorang gadis di Arrakis. Paul menceritakan mimpinya tersebut kepada Gurney tentang mimpinya tersebut.

Ternyata ayah Paul menerima pengelolaan planet gurun yang bernama Arrakis atas permintaan kaisar.

Meski terkenal berbahaya, planet gurun yang juga diketahui dengan nama Dune itu rupanya memiliki tambang bumbu besar di atasnya. Yakni sebuah sumber zat yang bernama “The Spice” yang dapat membuat memiliki kekuatan super diseluruh planet. Bahkan zat ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan meningkatkan kecerdasan seseorang. Inilah mengapa banyak sekali yang mengincatnya.

Penduduk Arrakis sebagian besar adalah para Fremen yang selalu tertindas. Planet itu awalnya dikuasai keluarga Harkonnen yang kejam. Duke akhirnya membawa serta Paul, Lady Jessica dan para orang kepercayaan untuk tinggal di Arrakis.

Tanpa diduga, perpindahan mereka ke Arrakis ini telah direncanakan oleh sekelompok orang yang membenci Duke Leto dan berniat mengkhianatinya. Paul dan keluarga harus bertarung dengan para penghianat dan penduduk Arrakis untuk dapat melindungi Dune dan The Spice.

Dengan durasi 155 menit, film ini akan menghasilkan karya sci-fi yang luar biasa dan bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Jangan lupa untuk menyaksikannya di bioskop kesayangan kalian. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar