Iklan Banner Sukun
Ragam

Tayang Juni Mendatang, Baca Dulu Sinopsis Satria Dewa: Gatotkaca

Cuplikan trailer Satria Dewa: Gatot Kaca (YouTube/Satria Dewa Studio)

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah menggemparkan publik dengan firstlook-nya di bulan Februari lalu, film Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya merilis trailer dan poster resminya pada 13 Mei 2022.

Trailer berdurasi lebih dari 2 menit tersebut kini telah memiliki 1,3 juta penonton. Artinya, kehadiran Gatotkaca dalam perfilman Indonesia memang telah ditunggu-tunggu.

Melalui trailer tersebut kalian bisa melihat secara sekilas bagaimana asal-usul Gatotkaca dan aksi-aksinya yang berbahaya melawan sang musuh. Selain itu, sinematografi yang memukau dengan CGI yang “mulus” mampu membuat para netizen bertepuk tangan. Seolah membuktikan bahwa industri perfilman Indonesia memang telah semakin maju.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, ia memilih Rizky Nazar sebagai sang tokoh utama, Gatotkaca. Lalu ada Yasmin Napper, Omar Daniel, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, dan masih banyak lagi.

Sebelum menonton film yang dijadwalkan tayang pada 9 Juni mendatang ini, ada baiknya kalian ketahui secara singkat seperti apa sinopsisnya.

Kalian pasti sudah pernah mendengar nama Gatotkaca, sosok pahlawan di zaman dahulu. Cerita dalam film ini sendiri akan diangkat dari kisah Mahabharata versi Babad Tanah Jawi.

Dimana berisikan kumpulan cerita yang ditulis dengan aksara jawa. Banyak sejarah di dalamnya, yakni para penguasa tanah Jawa di zaman dahulu, salah satunya adalah Gatotkaca.

Pada film Satria Dewa: Gatotkaca sendiri, sang tokoh utama yang diperankan oleh Rizky Nazar ini bernama Yudha. Anak dari pasangan bernama Arimbi dan Pandega.

Dengan kondisi ekonomi yang sulit, beban Yudha yang masih kecil bertambah ketika ayahnya meninggal dunia, disusul dengan sang ibu yang hilang ingatan tak lama kemudian. Di usia yang seharusnya masih dipenuhi dengan bermain dan canda tawa, Yudha harus banting tulang mencari nafkah.

Yudha memiiki sahabat bernama Erlangga yang selalu ada bersamanya. Semuanya berjalan lancar hingga pada saat wisuda, sesuatu menghantam Erlangga dan membuat wajahnya terbakar.

Pada saat itulah diketahui bahwa keturunan Kurawa ingin membalas dendam pada keturunan Pandawa, dan membabatnya hingga habis tak tersisa.

Hal ini sama dengan kisah zaman dahulu, di mana nenek moyang mereka kalah dalam pertempuran Kursetra. Dalam film ini, pasukan Kurawa dipimpin oleh Danajaya, yang mana diperankan oleh Omar Daniel. Ia memburu keturunan musuhnya dengan mengumpulkan saudara-saudaranya.

Lalu ada Agi, seorang perempuan yang dibintangi oleh Yasmin Napper. Ia adalah anak semata wayang dari professor Arya. Meski terlihat lemah lembut, ia ternyata memiliki watak yang kuat, mandiri, dan cerdas.

Sebagai informasi, pemilihan Rizky Nazar sebagai Gatotkaca sempat membuat banyak orang ragu. Ia dianggap tidak menggambarkan sosok pahlawan dari tanah jawa tersebut.

Namun, tentu kita tidak bisa menilai jika belum menontonnya aksinya dibalik kostum dengan berat 7-10 kilogram tersebut. Ditambah lagi dengan kabar bahwa film ini memakan biaya hingga Rp24 miliar. Tentu angka tersebut bukan angka yang kecil, dan semakin membuat warganet penasaran dengan hasilnya.

Kita nantikan bersama-sama ya! (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar