Ragam

Tanpa Ribet, Ini Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Surabaya (beritajatim.com) – Ruang yang semakin terbatas dan sempit membuat kita menggunakan internet sebagai media tepat dalam mencari informasi dan memberikan pengetahuan tentang sesuatu yang sedang terjadi.

Salah satu media yang sedang banyak digunakan adalah Twitter, Jika dilihat dari fiturnya, Twitter bukan tempat berbagi video bahkan dia tidak punya fitur yang memungkinkan pengguna mendownload video secara langsung dari web atau aplikasinya.

Namun terkadang kita sering menemukan video lucu dan menarik di platform ini. Bukan berarti video di Twitter tidak bisa didownload, faktanya ada berbagai banyak cara untuk menyimpan video dari Twitter.

Seringkali kita melihat pengguna Twitter ingin membagikan video ke keluarga atau temannya perlu disertai dengan cuitannya. Diantara mereka juga mengirimkan menggunakan menggunakan screen record, menyimpan rekamannya, diedit, lalu disimpan ke ponsel atau komputer.

Salah satu langkah mudah untuk mendownload video Twitter tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs SaveTweetVid atau Twitter Video Downloader di browser ponsel atau komputer. Mereka adalah situs pihak ketiga yang paling sering digunakan untuk download video dari Twitter dengan cara kerja yang sama.

Setelah itu, Buka cuitan Twitter dengan video yang ingin diunduh. Kita bisa membuka lewat web Twitter atau aplikasi mobile di Android dan iOS.

Kemudian salin link cuitan dan setelah terbuka, kita bisa menyalin link yang ada di address bar. Apabila sudah terbuka pada aplikasi mobile, lalu tap ikon Share lalu pilih ‘Copy link to Tweet’.

Setelah menyalin link, kembali ke browser yang sudah membuka laman Save TwitVid atau Twitter Video Downloader. Masukkan link cuitan yang telah disalin ke kolom yang URL yang ada lalu klik ‘Download’.

Jika prosesnya sudah selesai maka video dari Twitter akan didownload secara otomatis.Namun, kalau videonya muncul di tab baru karena tidak langsung didownload. Maka kita bisa klik kanan lalu pilih ‘Save video as’ kalau menggunakan komputer. Lain halnya jika lewat browser di ponsel, maka kita bisa tekan/ tahan video kemudian pilih ‘Download video‘.

Langkahnya sudah selesai dan Video dari Twitter berhasil didownload serta tersimpan di komputer atau ponsel kalian. Setelah itu, kita bebas membagikan video ke keluarga dan teman yang tidak memiliki akun Twitter. [prd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar