Ragam

Tanda harus Mengakhiri Hubunganmu dengan Pasangan

(foto : unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Bendera merah merupakan penanda umum untuk berhemti atau stop pada kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, termasuk dalam suatu hubungan dengan pasangan.

“Dalam hubungan, red flag adalah tanda bahwa orang tersebut mungkin tidak bisa memiliki hubungan yang sehat dan melanjutkan jalan bersama karena akan berbahaya secara emosional,” jelas Dr. Wendy Walsh, PhD, psikolog spesialis hubungan, host, sekaligus podcaster di KFI AM 640 iHeartMedia.

Namun dalam suatu hubungan, terkadang kita terlena pada romansa yang terlarut emsional, maka terkadang red flag. Jika pasangan kita menunjukkan salah satu tanda bahaya berikut, inilah saatnya untuk berbicara dengan diri sendiri, dan dia, tentang kelanjutan untuk hubungan ini.

Alkoholik

Orang-orang yang kecanduan alkohol sejatinya tidak layak untuk menjalin hubungan yang sehat dengan seseorang, dikarenakan kesehatan akalnya akan mudah untuk tidak fokus dan lebih memilih untuk minum alkohol.

Perbedaan tujuan hidup

Salah satu alasan untuk berhenti menjalin hubungan dengan seseorang adalah berbeda tujuan hidup yang sulit ditoleransi, sehingga sebenarnya jika diteruskan maka hubungan ini sebenarnya tidak layak untuk diteruskan

Ego tinggi

Dalam suatu hubungan yang seharusnya layak dijalankan adalah hubungan yang bisa dijalani dengan salah satu cara yaitu mengatur ego satu sama lain, tetapi jika kedua belah pihak sama memiliki ego yang tinggi, maka hubungan ini sangat sulit untuk diteruskan.

Adanya riwayat perselingkuhan

Hubungan membutuhkan kepercayaan untuk berhasil. Jika pasangan kita memiliki riwayat perselingkuhan, penting untuk berhati-hati. Bahkan jika pasangan kita telah menunjukkan perubahan, kita harus bertanya pada diri sendiri apakah kita merasa nyaman menjali hubungan ini saat mengetahui dia memiliki riwayat perselingkuhan. Beberapa orang mungkin tidak terganggu dengan hal ini, tetapi jika kita terganggu, maka ketahuilah bahwa faktor ini akan memengaruhi kita untuk mempercayai pasangan sepenuhnya. [dep/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar