Ragam

Tak Hanya Nyanyi, 3 Idol Korea Ini Juga Jago Akting

(Foto: Ryan Grady, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi Idol grup Korean-Pop (K-Pop) memang dituntut serba bisa. Selain jago menyanyi dan menari, beberapa idol K-pop bahkan berbakat dalam dunia akting. Nama mereka bahkan kerap membintangi drama hingga film layar lebar.

Banyak idol K-pop yang menjajal peruntungannya di dunia peran. Beberapa diantaranya mengaku coba-coba, namun justru banjir job untuk membintangi tv show, serial drama, hingga film. Berikut ini beberapa idol K-pop yang sukses meniti karirnya di dunia akting.

Yoona (SNSD)

Melansir dari Wikipedia, Im Yoon-a, atau lebih dikenal sebagai Yoona SNSD memulai debut sebagai aktris pada tahun 2007 dalam drama berjudul 9 Ends, 2 Out. Setahun kemudian ia kembali berakting dalam drama bejudul Woman of Matchless Beauty. Akhirnya pada tahun 2009 ia menjadi pemeran utama di drama You Are My Destiny dan berhasil memenangkan penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik. Karir Yoona sebagai aktris tak berhenti sampai disitu saja, film terbarunya, Confidential Assignment 2 telah memulai syutingya pada 18 Februari kemarin.

D.O (EXO)

Idol K-pop sekaligus aktor bernama lengkap Do Kyungsoo ini merupakan anggota boy grup EXO. D.O memulai debutnya sebagai aktor tahun 2014 dengan membintangi film berjudul Cart. Dalam film tersebut D.O berperan sebagai anak dari Sun-hee, seorang kasir veteran yang menuntut hak pegawai.

Sepulang dari wamil pada Desember tahun lalu D.O sibuk mempersiapkan single solonya, bertajuk rose. Setelah rilis pada Juli 2021 kemarin, kini D.O mulai menekuni karirnya kembali sebagai aktor. Dikabarkan, D.O akan membintangi film berjudul Secret yang merupakan adaptasi dari film Taiwan.

Suzy (Miss A)

Mungkin banyak yang menduga gadis cantik ini debut pertama kali sebagai seorang aktris. Namun, Bae Suzy, atau akrab disapa Suzy merupakan girl group Miss A yang dulunya besutan JYP. Kiprahnya di dunia aktris diawali dalam drama sekolah popular, Dream High. Siapa sangka aktingnya sebagai Go Hye Mi tersebut membuat para sutradara mengkastingnya untuk main drama hingga film layar lebar. Drama terbarunya berjudul Start Up, telah menayangkan episode terakhirnya pada Desember tahun lalu. (rsf/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar