Iklan Banner Sukun
Ragam

Tak Bisa Lepas dari Kasur, Ini Rekomendasi Olahraga Bagi Kaum Rebahan

Ilustrasi (foto : Kinga Ccichewicz, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Siapa yang masuk dalam golongan kaum rebahan? Kasur memang jadi tempat ternyaman, bahkan banyak orang yang melakukan aktivitas belajar, menonton film, atau sekedar bermain ponsel sembari tidur-tiduran di atas kasur.

Terutama di pagi hari, yang seharunya digunakan untuk bersiap bekerja, namun tidak tega untuk bangkit dari kasur. Setelah lelah seharian berkegiatan, ketimbang refreshing untuk melegakan tubuh, orang akan lebih memilih ranjang empuk sebagai tempat persinggahan.

Bukan berarti tidak ada waktu olahraga bagi para pecinta kasur. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan di tempat favorit kalian ini. Olahraga di atas kasur? Sangat mungkin dilakukan, yuk ikuti gerakan di bawah ini agar tubuh tetap terjaga.

1. Push Up

Gerakan sudah seringkali kita coba di matras atau di lantai. Kali ini cobalah gerakan push up di atas kasur. Tak hanya menambah kekuatan lengan, melakukan push up juga bisa menambah kekuatan inti. Sama seperti gerakan biasanya, tempatkan lutut atau kaki tangan di atas tempat tidur. Panjangkan tangan dan jaga punggung agar tetap lurus. Lalu turunkan tubuh ke tempat tidur, kemudia kembali ke posisi semula, dan ulangi secara terus menerus.

2. Jacknife Sit-up

Cara gampang lainnya adalah dengan merebahkan tubuh di atas kasur tanpa bantal. Lalu letakkan kaki dan tangan sejajar dengan badan, angkat kaki menjadi tegak lurus, kemudian turunkan lagi dengan catatan tidak boleh menyentuh kasur. Lakukan gerakan terus secara berulang agar lemak di perut menghilang serta betis menjadi lebih kecil.

3. Knee lift-leg kick combo

Gerakan ini bisa dilakukan bahkan setelah bangun tidur. Miringkan badan kea rah kanan ata kiri, tumpu dengan lengan. Tumpuk kedua kaki, lalu angkat salah satu kaki hingga 45 derajat, tahan, kemudian turunkan lagi. Lakukan 30 hingga 40 kali setiap sisi kaki, maka lemak di paha bisa terbakar dan menjadi lebih kencang.

4. Laying Half Bridge

Salah satu gerakan yang simple, hanya tidur secara terlentang di tempat tidur. Kemudian angkat bagian pinggul, usahan selurus dengan bahu dan lutut. Letakkan kedua tangan di bawah punggung. Angkat selama 10 sampai 30 detik sembari menarik nafas. Istirahatkan 15 detik kemudian ulangi gerakan ini. Gerakan ini fokus untuk membasmi lemak di perut agar lebih rata.

5. Gerakan Mengayuh

Untuk yang satu ini bisa juga dilakukan sembari bersantai. Rebahkan tubuh dan luruskan tangan. Angkat kaki dan lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda, lakukan selama 30 detik. Hanya dengan semudah ini, kalian bisa mendapati tubuh yang lebih sehat.

Olahraga-olahraga di atas memang bisa dilakukan di atas kasur, memudahkan kita yang malas berolahraga dan tidak bisa lepas dari tempat tidur. Namun alangkah baiknya untuk melakukan dengan lebih maksimal lagi agar tubuh ideal dan sehat yang kita inginkan juga bisa tercapai secara maksimal. [mnd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan