Iklan Banner Sukun
Ragam

Sutradara Squid Game Konfirmasi Akan Hadirkan Squid Game Season 2

IMDb.com

Surabaya (beritajatim.com) – Drama Korea Squid Game memang sempat menjadi trending dan telah viral dimana-mana. Hampir semua orang membicarakan tentang serial dengan 8 episode ini. Alur cerita yang sederhana namun menegangkan, ditambah dengan set yang luar biasa membuat banyak orang kagum.

Squid Game menjadi serial platform streaming terlaris yang pernah ada, yakni melampaui 100 juta penayangan. Hal tersebut membuat Squid Game menjadi drama Korea pertama yang mencapai slot No. 1 di Netflix AS dan menduduki puncak daftar acara TV global Netflix selama lebih dari 20 hari.

Maka tak heran, jika penggemar beramai-ramai mempertanyakan apakah ada kemungkinan season 2 akan dirilis. Apalagi dengan ending yang dirasa cukup menggantung, dimana sang pemeran utama, Seung Gi Hoon yang seharusnya masuk ke pesawat untuk bertemu dengan putrinya di Amerika Serikat malah berbalik arah. Ia dibayang-bayangi oleh mereka yang bekerja untuk Squid Game, seakan ingin membalas dendam atas nyawa-nyawa yang sudah melayang, dan ingin menghentikan permainan itu.

Segala pertanyaan tersebut kini terjawab sudah. Sang sutradara, Hwang Dong-hyuk, belum lama ini akhirnya mengonfirmasi tentang akan hadirnya Squid Game season 2, saat sedang menghadiri acara screening dan tanya jawab Squid Game di Los Angeles, Amerika Serikat. Ternyata banyaknya permintaan, tekanan, dan harapan akan hadirnya season 2 membuat ia merasa tidak memiliki pilihan.

Hwang awalnya merasa ragu, karena musim pertama Squid Game menghabiskan sebagian besar dekade dalam proses pembuatannya. Maka perlu waktu berapa lama untuk musim keduanya? Namun respon positif yang terus berdatangan membuat ia mempertimbangkan kembali tentang Squid Game season 2.

“Setelah menjadi hit besar, mungkin banyak orang akan membenci saya jika tidak membuat season 2. Jadi saya merasakan banyaknya tekanan yang mengharuskan saya untuk membuat season 2. Keberhasilan season 1 ialah hadiah terbesar bagi saya namun juga memberikan banyak tekanan,” jelas Hwang.

Meski begitu, sineas Korea Selatan ini mengaku perlu memikirkan dengan matang bagaimana pengembangan dari jalan cerita Squid Game. Ada beberapa jalan cerita yang belum dibahas pada musim pertamanya, seperti kisah sang polisi yang ternyata saudara dari The Front Man.

Terlalu cepat pula jika membahas secara detail, termasuk aktor-aktor yang akan kembali terlibat. Ia masih harus mengeksplorasi agar musim kedua ini tidak mengecewakan dan bisa menjadi seperti apa yang diharapkan oleh para penggemar. Namun yang jelas, Hwang Dong-hyuk sudah menjanjikan tentang kembalinya Gi-hun, sang pemeran utama.

Netflix sendiri belum memberikan keterangan secara resmi, namun kabar baik ini telah disambut dengan antusias oleh banyak orang. Apakah kalian salah satu yang menanti musim keduanya?. [mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar