Iklan Banner Sukun
Ragam

Sutradara Pastikan Film The Batman Tidak Akan Hadir Adegan R-Rated

(Sumber foto: Tangkapan Layar Twitter @Dolby)

Surabaya (beritajatim.com) – Sutradara dari Film The Batman, Matt Reeves memastikan tidak pernah ada potongan film The Batman yang membuat jadi R-rated atau rating dewasa. Reeves pun juga menegaskan bahwa Batman versi Robert Pattinson akan masuk kategori film remaja atau PG-13.

Matt Reeves menerangkan jika film The Batman akan tetap berating PG-13 atau remaja karena adegan kekerasan, adegan berpotensi mengganggu, konten obat-obatan terlarang, serta kata-kata kasar. Reeves pun menegaskan tidak memotong adegan dalam film itu demi membuat hal itu pas bagi para penonton 13 tahun ke atas.

“Dalam pikiran saya, film itu akan selalu menjadi tontonan yang menegangkan, tegang, noir, mendebarkan seperti pada jenjang PG-13,” terang Reeves dilansir dari media Variety.

“Tetapi saya selalu tahu bahwa kami akan mendorong batas dari apa yang bisa terjadi. Jadi, kami benar-benar tidak harus memotong apapun,” lanjut Reeves dalam penyampaian. Mat Reeves pun mengaku senang jika The Batman diklasifikasikan PG-13 demi bisa menjangkau penonton dengan cakupan lebih luas.

Hal ini disampaikan karena adanya desas-desus beredar beberapa bulan terakhir tentang The Batman yang dicanangkan akan mendapat rating R. Penggemar memandang film yang diadaptasi dari komik seperti Deadpool dan Logan dengan rating R menghasilkan keuntungan lebih besar.

Pemberian kategori usia The Batman sama seperti film Batman v Superman: Dawn of Justice karya Christopher Nolan yang juga diberi klasifikasi PG-13. Tiga film dalam trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan juga ditujukan untuk usia 13 tahun ke atas.

The Batman sendiri akan mengisahkan Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pembasmi kejahatan di Kota Gotham. Sederet penjahat dipastikan akan muncul, seperti The Riddler (Paul Dano) hingga Penguin (Colin Farrell).

Robert Pattinson yang menjadi aktor terbaru yang bakal memerankan pahlawan super dari DC itu. Sebelumnya, karakter yang terkenal dengan julukan Caped Crusader ini juga dibintangi beberapa aktor seperti Michael Keaton, Christian Bale, dan Ben Affleck.

The Batman dijadwalkan akan tayang pada 4 Maret 2022. Film tersebut akan berada di semesta yang berbeda dengan DCEU. Film The Batman ini akan lebih fokus pada sisi detektif sang pahlawan. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar