Iklan Banner Sukun
Ragam

Sukses dengan Money Heist, Spin Off “Berlin” Siap Digarap

Tangkapan layar film Money Heist. (Sumber foto: IMDb.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Di tahun 2017, sebuah series berjudul La Casa De Papel atau Money Heist menjadi trending dan ramai diperbincangkan, bahkan berhasil hingga season 5-nya yang rilis pada Desember 2021 lalu.

Serial ini seolah menjadi ikon baru lantaran ceritanya yang menarik, yakni bertemakan sebuah pencurian bank di Spanyol. Tidak hanya itu, negeri Ginseng juga turut membuat remake dari series ini, dengan tajuk Money Heist Korea – Joint Economic Area.

Kini, setelah sukses besar, Netflix akhirnya mengumumkan serial baru berjudul ‘Berlin’ yang merupakan spin off dari La Casa De Papel. Berlin sendiri adalah salah satu tokoh yang berperan penting dalam series, yaitu sebagai kakak dari sang “Professor” yang ikut merencanakan dan mengeksekusi proses perampokan.

Berakhir tewas di musim kedua, Berlin rupanya memiliki kisah tersendiri yang menyentuh hati penonton. Karakternya pun menimbulkan perasaan antara benci dan cinta lantaran kelebihan dan kekurangan yang ia miliki.

Belum lagi, pada musim terakhir diceritakan ia memiliki seorang anak yang justru mengkhianatinya dan berselingkuh bersama istri barunya. Dengan banyaknya cerita yang masih misterius, tak heran jika penonton ingin mengulik lebih dalam tentang Berlin melalui spin off-nya ini.

Melalui konferensi pers di Madrid, Spanyol pada 28 September 2022, sang sutradara Esther Martinez Lobato dan Alex Pina membeberkan alasan dibuatnya spin off Berlin ini. Mereka mengatakan bahwa Berlin merupakan karakter yang paling bersinar, dan akan menyenangkan ketika membayangkannya berada di geng baru dengan situasi yang juga berbeda.

Karakter Berlin juga sudah melekat pada aktor Pedro Alonso, sehingga untuk spin off ini Netflix kembali menggandeng pria asal Spanyol tersebut. Pedro Alonso seolah dilahirkan untuk sosok Berlin, ia mampu memainkan karakter yang cerdas namun gemar bersenang – senang tersebut dengan sangat apik.

Tidak hanya itu, series yang akan memiliki 8 episode ini juga dibintangi bintang – bintang lainnya. Ada Michelle Jenner Keila,Tristan Uloa sebagai Damian, Begona Vargaz sebagai Cameron, Julio Pena Fernandez sebagai Roi, dan Joel Sanchez sebagai Bruce.

Mereka semua memiliki perannya masing – masing dalam kelompok, ada yang bertugas sebagai ahli elektronik, professor filantropi, pengawal Berlin, dan tentu satu diantara mereka merupakan tangan kanan dari Berlin.

Dalam konferensi pers Pedro juga menerangkan bahwa series Berlin akan berbeda, karena hadir dengan latar belakang yang berbeda pula. Bukan lagi tentang uang, tapi tentang cinta yang berkhianat dan merugikan.

Selain digarap oleh Esther Martinez dan Alex Pina, naskah series ini akan ditulis oleh David Oliva, dan David Berrocal. Di lain sisi juga ada Geoffrey Cowper yang membantu di kursi sutradara. Proses syuting akan dimulai pada 3 Oktober, dan akan berlangsung selama beberapa minggu di Paris dan Madrid.

Pastinya kalian sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi Berlin dan gengnya, kita nantika bersama ya! (mnd/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar