Iklan Banner Sukun
Ragam

Suka Menonton Animasi? Berikut Ini 4 Production House Terkenal Di Dunia

(Foto: pan xiaozhen, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Menonton film animasi meski terkesan kenakak-kanakan, tetapi tetap memiliki penggemar dan kesenangannya sendiri. Mereka yang masa kecilnya pernah menonton film animasi, pasti memiliki beberapa film favorit.

Hal ini yang mendorong mereka akan menonton kembali film-film animasi tersebut. Tetapi, tahukah anda siapa sebenarnya yang memproduksi film-film tersebut? Berikut ini 4 Production House Film Animasi Paling Terkenal Di Dunia:

Studio Ghibli

Di kalangan Asia, tentu sudah mengenal production house terkenal dari Studio Ghibli. Perusahaan dari Jepang yang memproduksi film-film menarik. Beberapa karya animasinya adalah Spirited Away, My Neighbour Totoro, Howl’s Moving Castle, dan Ponyo. Keempat film masuk dalam daftar film anime dengan penghasilan kotor terbesar.

Sedangkan pada tahun 1996, Disney mengajukan kerja sama dengan Studio Ghibli dalam membantu pendistribusian film-film mereka. Hal ini akan membuat mereka semakin besar dan filmnya bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia.

Pixar

Salah satu bagian dari Disney sejak tahun 1991 Pixar sudah memulai kerja sama hingga 2006. Akhirnya, Pixar menjual perusahaannya sehingga berada di bawah Disney, Beberapa film animasi yang tetap dikelola langsung oleh Pixar adalah Toy Story, Monster Inc, dan Finding Nemo sebagai film mereka yang terbesar. Karya asli garapan Pixar yang booming dan masuk box office di Amerika bahkan hampir semua film Pixar memenangkan penghargaan.

Ilumination Entertainment

Animasi garapan dari Production House didistribusikan oleh Universal Pictures. Film animasi terbaik dan terkenal buatan Ilumination House adalah Minion dan Despicable Me. Kedua film yang sukses mendapatkan berbagai penghargaan dan meraup keuntungan besar. Kehadiran karakter Minion banyak disukai bahkan dijadikan film tersendiri dan berhasil menjadi film animasi berpenghasilan tinggi.

Disney

Salah satu yang sudah terkenal sejak tahun 1920-an dalam menciptakan berbagai film animasi. Deretan karya dari Disney adalah Mickey Mouse, Sleeping Beauty, dan berbagai princess lainnya sebagai karakter buatan Disney yang paling terkenal. Hanya saja, sekarang kita akan menemukan film Disney dengan jalan cerita yang lebih modern seperti Frozen, Moana, The Lion King, dan Luca.

Jalan ceritanya mulai mengikuti perkembangan zaman. Dari segi putri yang digambarkan lebih independen dan berani. Selain itu, Ceritanya bukan hanya soal percintaan, tapi persahabatan, persaudaraan, atau keluarga. [prd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar