Iklan Banner Sukun
Ragam

Sudah Tahu? Tak Hanya Raksasa Hijau, Ini Ragam Karakter Hulk Yang Pernah Diciptakan Marvel

(Foto: Joni Ludlow, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Ketika mendengar kata Hulk, ingatan kita pasti sudah di bawa jauh menuju gambaran raksasa hijau yang dipenuhi amarah. Karakter ini memang selama ini menjadi gambaran umum yang diperkenalkan Marvel selaku penciptanya. Terutama yang diangkat ke layar lebar.

Namun, ternyata karakter Hulk tidaklah tunggal. Dalam komik-komik yang diproduksi Marvel, ada lebih dari satu sosok Hulk. Tidak hanya berwarna hijau, ada pula Hulk dengan warna lain seperti merah. Bahkan lebih jauh, ada pula Hulk yang berkelamin perempuan. Berikut ini ragam karakter Hulk yang pernah diciptakan Marvel.

Thaddeus Ross

Thaddeus Ross atau disebut juga sebagai Red Hulk menjadi salah satu musuh terberat Bruce Banner. Namun ternyata, Thaddeus Ross ini adalah Hulk itu sendiri yang diubah oleh kelompok supervillain Intelligencia.

Jennifer Walters atau She – Hulk

Salah satu hulk yang memerankan diri sebagai seorang pengacara bernama Jennifer Walter. Jennifer Walters merupakan keturunan saudara dengan hulk asli Bruce Banner. Jennifer Walters merupakan anak dari Sheriff William Morris Walters dengan Elaine Banner.Karakter ini pertama kali muncul di komik She-Hulk #1 tahun 1980.

Jennifer bisa berubah menjadi She-Hulk juga merupakan tanggung jawab dari Bruce Banner. Itu bermula dari Jennifer yang terkena luka tembakan dari buronan yang dikejar ayah.

Robert Maverick

Hampir mirip dengan Thaddeus Ross yang menjadi varian red hulk, Robert Maverick jadi varian hulk dengan kumis. Sebenarnya Robert Maverick ini adalah sosok seorang perwira tentara bernama Robert Maverick.

Apradeus Cho

Amadeus Cho ini merupakan penerus Hulk yang punya darah blasteran Korea-Amerika. Debut Apradeus Cho dimulai dari komik Totally Awesome Hulk. Dengan mengusung warna baru, Amadeus Cho merupakan varian hulk yang sangat jenius. Bahkan, Amadeus Cho didaulat sebagai orang terpintar ke-7 di bumi.

Betty Ros

Betty harusnya mati karena kanker yang diberikan Abomination. Namun Betty dihidupkan kembali oleh musuh Hulk. Sehingga Betty menjadi She-Hulk versi Red sekaligus tampil melawan She Hulk versi hijau.

Beberapa varian hulk itu yang pernah hadir dalam dunia komik Marvel. Di film sendiri varian hulk pernah hadir dalam sosok abomination. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar