Iklan Banner Sukun
Ragam

Sudah Dirilis, Ini Deretan Fitur Tebaru iOS 15 yang Super Canggih

Brett Jordan, pexels.com

Surabaya (beritajatim.com) – Masih ramai diperbincangkan dan banyak dinanti-nanti oleh pengguna iPhone, kini iOS 15 sudah bisa dijajal oleh para user iPhone. Setelah pada Juni lalu, sempat diumumkan di gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC). Hal ini membuat masyarakat antusias, pasalnya, iOS 15 hadir dengan membawa sejumlah perubahan, yang pastinya dengan fitur terbaru nan canggih.

Penasaran dengan fitur baru yang diberikan oleh Ios 15? Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tampilan notifikasi baru

Berbeda dengan iOS sebelumnya, iOS 15 kini memberikan tampilan ikon aplikasi yang lebih besar, begitu pula dengan tampilan notifikasi yang berubah. Kerennya lagi, pengguna bisa menambahkan foto kontak sehingga wajah si empunya nomor akan muncul saat ada notifikasi.

 

2. Live Text Camera dan foto

Seperti namanya, fitur satu ini adalah fitur yang bisa mengenal teks di dokumen foto saat ingin mengambil gambarnya dengan kamera. Dengan mengandalkan on-device intelligence kalian dapat membuat dokmen foto dengan teks lebih interaktif. Terlebih, Live Text bisa bekerja pada aplikasi Camera sebelum kalian menekan tombol jepret untuk melakukan copy paste dari teks yang tertangkap kamera.

 

3. FaceTime

Untuk aplikasi yang ini sepertinya banyak menarik perhatian, sebab fitur baru yang dibawa oleh Ios 15 pada aplikasi FaceTime, cukup banyak. Meski masih ada beberapa yang ditunda karena belum tersedia, berikut ini adalah fitur FaceTime yang bisa kalian jajal setelah upgrade.

· SharePlay, fitur yang cocok untuk kalian yang memiliki hubungan jarak jauh. Karena lewat ini, kalian bisa menonton film, berkaraoke, atau melihat video bersama dengan membagikan tayangan atau musik pada tampilan layar perangkat.

· Voice Isolation Mode, fitur ini akan pas digunakan saat kalian sedang dalam panggilan serius namun sedang berada di keramaian. Karena, suara latar belakang yang mengganggu dapat disaring oleh fitur ini sehingga tidak mengganggu panggilan FaceTime.

· Wide Spectrum, kebalikan dari Voide Isolation, karena Wide Spectrum berusaha untuk menangkap suara lain yang ada disekitar. Kalian bisa memperdengarkan musik yang diputar dengan orang yang kalian FaceTime.

· Gride View, untuk yang satu ini, pas digunakan saat melakukan panggilan bersama kelompok, kareena kalian bisa melihat semua peserta dengan ukuran kotak yang sama, selain itu aka nada penanda siapa yang saat itu tengah berbicara.

· FaceTime links, fitur satu ini sepertinya membuat bahagia banyak orang, karena kini ios 15 memberikan akses bagi mereka yang bukan pengguna Apple untuk bisa menggunakan FaceTime. Caranya dengan mendapatkan link untuk akses panggilan FaceTime yang bisa dibuka langsung di web.

 

4. Focus

Pada dasarnya, fitur ini hampir sama dengan fitur Don’t Disturb. Yakni yang bisa digunakan saat kalian sedang sibuk dan tidak ingin diganggu terutama dengan notifikasi yang bermunculan. Kalian bisa juga mengaktifkan mode ini dengan terjadwal dan bisa berlaku pada semua perangkat Apple yang kalian gunakan.

 

5. Melacak AirPods Pro dan AirPods Max

Bagi kalian yang sering kehilangan AirPods karena lupa meletakkannya di mana, jangan khawatit karena iOS 15 kini akan membantu kalian untuk mengetahui keberadaan AirPods dengan bantuan suara.

Bagimana? Mode terbaru ini ternyata cukup canggih kan? Selain itu masih banyak pembaruan pada aplikasi Siri, Apple Maps, Maps dan lain-lainnya. Siapa yang sudah mencobanya?[mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar