Iklan Banner Sukun
Ragam

Squid Game, Film Thriller Tentang Kapitalisme Dalam Kompetisi Bersimbah Darah

(Foto: Squid Game, IMDb)

Surabaya (beritajatim.com) – Penikmat sinema kembali dihibur dengan tayangan drama Korea terbaru milik Netflix. Namun sekarang, drama Korea berjudul Suqid Games ini memiliki genre thriller yang penuh adegan menegangkan. Berkisah tentang permaian misterius yang memiliki hadiah 45,6 miliar won dan diikuti oleh ratusan orang yang sedang terlilit utang.

Diawali dengan kisah pria menyedihkan yang tinggal bersama ibunya dan tak memiliki pekerjaan. Ia bernama Ki-hoon. Putri satu satunya yang ia miliki juga telah direbut hak asuhnya oleh mantan istrinya yang sudah menikah dengan suami baru. Hidupnya semakin sengsara dengan utang-utang yang jumlahnya tidak sedikit. Alih-alih mencari pekerjaan, Ki-hoon malah sibuk berjudi dengan harapan bisa mendapat uang yang banyak.

Ia pun mendengar tentang Squid Game yang menjajikan hadiah miliaran bagi pemenangnya. Tentu saja hal itu membuat Ki-hoon beserta 455 orang lainnya tergiur, hingga akhirnya mengikuti games tersebut. Uniknya, para peserta itu memiliki suatu kesamaan, yaitu orang-orang yang terlilit hutang miliaran. Tapi siapa sangka, di sana Ki-hoon bertemu dengan teman masa kecilnya yang bernama Sang-woo. Sangat mengherankan mengingat ia dikenal sebagai orang yang sukses dan memiliki pekerjaan stabil.

Squid Game sendiri, rupanya bukan permainan biasa. Ini adalah kompetisi bertahan hidup dan memiliki beberapa jenis permaian. Setiap pemain yang gagal dalam satu permainan, akan mengalami kematian yang tragis. Mereka terpaksa harus terus mengikuti permainan, karena apabila mundur, nyawa mereka juga akan terancam.

Serial ini telah dirilis pada 17 September dengan 9 episode. Ini merupakan hasil karya dari sutradara terkenal, Hwang Dong-hyuk. Ia telah sukses dengan filmnya berjudul ‘The Fortress’ (2017) dan merupakan penulis dari skenario film ‘The Collectors’ (2020).

Meski memiliki adegan yang penuh dengan darah, sang sutradara mengatakan bahwa serial ini memiliki banyak pesan moral, terutama pada latar belakang setiap pemainnya, yang mana meskipun berbeda tapi tetap bisa berakhir di tempat yang sama.

‘Squid Game’ adalah sebuah analogi dari kerasnya kehidupan dan ketatnya persaingan atau kompetisi di dunia ini. Juga merupakan gambaran dari kejamnya kapitalisme. Drama ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo dan Wi Ha Joon. Bagi kalian pecinta genre aksi, sempatkan waktu untuk menonton yang satu ini. (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar