Iklan Banner Sukun
Ragam

Skate Shoes Buatan dalam Negeri Mampu Bersaing dengan Produk Luar

Ilustrasi skate shoes (foto : Yasin H, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Skateboard menjadi olahraga yang juga menjadi sebuah lifestyle bagi anak-anak muda di berbagai belahan dunia. Berbagai perlengkapan olahraga berkategori ekstrim ini kini sudah sangat mudah didapatkan pada berbagai tempat mulai toko perlengkapan olahraga, mall dan pusat perbelanjaan, serta skateshop (toko khusus penjual kebutuhan skateboard).

Di Indonesia, skateboard digemari kalangan anak muda dari berbagai usia. Bahkan beberapa anak usia dibawah 12 tahun sudah mulai diajarkan menjadi seorang pemain skateboarder. Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang baru saja usai beberapa waktu lalu, skateboard menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Secara mengejutkan, medali emas dari nomor street skateboard putri diraih atlet tuan rumah yang masih berusia 13 tahun. Ia adalah Momiji Nishiya. Dipertandingkannya olahraga skateboard menjadi sejarah pertama kalinya olahraga ini diperlombakan pada ajang olahraga major. Jauh sebelum itu, para skateboarder menjadikan ajang X-Games sebagai event utama agar mereka bisa menampilkan trik-triknya.


Salah satu keunikan yang dimiliki skateboard yakni sepatu penunjang para skateboarder. Tiap skate shoes memilki ciri khas dan keunikan tersendiri sekaligus membedakan mereka (skate shoes) dengan model sneakers secara umum. Beberapa brand ternama secara khusus membuat skate shoes dengan fungsi utama menunjang para skateboarder menampilkan performa terbaiknya.

Vans, DC, Emerica, Lakai, serta Fallen Footwear merupakan beberapa brand ternama yang kerap mendominasi pasaran skate shoes di banyak negara. Di Indonesia, tidak sulit mencari keberadaan brand-brand itu, kalian cukup datang ke skateshop yang ada dikota kalian masing-masing.

Belum lama ini, beberapa brand lokal mulai meraimakan persaingan skate shoes. Desain tampilan yang menarik, kualitas tidak kalah dengan brand luar dan harga lebih murah menjadi daya tarik bagi skateboarder ‘ber-kantong pas-pasan’. Penasaran apa sajakah brand lokal ini?, langsung simak ulasan berikut ini.

1. SV Footwear

SV Footwear merupakan brand lokal asal Jakarta yang mengkhususkan produknya pada olahraga skateboard. Untuk harga tiap pasang sepatunya, berkisar antara Rp 300-400 ribu. Kalian bisa mengunjungi Instagram: @svfootwear dan @svfootwearhq untuk informasi lebih lanjut.

2. Saint Barkley

Saint Barkley merupakan brand lokal asal Bandung. Selain membuat produk untuk olahraga skateboard, sejauh ini Saint Barkley telah melakukan kolaborasi dengan beberapa fashion brand hingga musisi ternama di Indonesia. Silahkan mengunjungi Instagram: @saintbarkley & @sbcatalogue

3. GTPS Footwear

Sesuai dengan keterangan pada akun Instagramnya, brand ini merancang produk sepatu yang khusus digunakan bermain skateboard namun tetap stylish dan fashionable. Untuk yang penasaran langsung saja kunjungi Instagram: @gtpsfootwear

Itu tadi beberapa brand lokal mengenai skate shoes buatan asli Indonesia. Tentunya masih banyak lagi produk skate shoes lokal yang akan terus bertambah. [adn/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar