Ragam

Sinopsis Perfect Strangers, Kisah Retaknya Persahabatan di Meja Makan

Poster Perfect Strangers. (Sumber foto: Instagram/@falconpictures_)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak penayangannya pada Kamis (20/10/2022), film drama komedi “Perfect Strangers” langsung ramai diperbincangkan di jagat maya. Kisahnya yang unik rupanya memicu rasa penasaran netizen.

Dibesut oleh Rako Prijanto, film ini diadaptasi dari sebuah film Italia bertajuk sama yang rilis pada 2016. Selain Indonesia, ada 23 negara lainnya yang telah lebih dahulu membuat remake-nya.

Dengan mengangkat tema persahabatan dan percintaan yang dirusak oleh sebuah permainan, film ini diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan Indonesia. Diantaranya ada Darius Sinathrya sebagai Enrico, Nadine Alexandra sebagai Eva, Denny Sumargo sebagai Anjas, Jessica Mila sebagai Kesha, Adipati Dolken sebagai Wisnu, Clara Bernadeth sebagai Imelda, dan Vino G. Bastian yang memerankan karakter Tomo.

Sebelum menonton filmnya, berikut ini adalah sinopsis dari Perfect Strangers yang wajib kalian baca terlebih dahulu.

Sinopsis film Perfect Strangers

Pada versi Italia, film ini berfokus pada tujuh sahabat lama yang kembali bertemu dalam sebuah pesta makan malam, dan saat itu bertepatan dengan gerhana bulan. Rupanya, pada versi Indonesia yang naskahnya ditulis oleh Alim Sudio ini memiliki benang merah kisah yang serupa. Tentunya masih dengan ciri khas perfilman Indonesia.

Diawali dengan Enrico dan istrinya Eva yang baru saja pindah ke sebuah unit apartemen mewah kelas atas di tengah kota Jakarta, bersama anak perempuan mereka, Bella (Dannia Salsabilla).

Enam bulan pertama mereka habiskan di sana sambil mengisi perabotan mewah satu persatu. Setelah tercapai, barulah pasangan yang telah lama menikah tersebut mengundang lima sahabat mereka untuk makan malam bersama di apartment mereka.

Ada Anjas dan Kesha, pasangan yang baru saja menikah dan kerap pamer kemesraan. Berbeda dengan Wisnu dan Imelda yang sudah berumah tangga selama 10 tahun dan memiliki komunikasi yang cukup buruk antara satu sama lain. Tidak ketinggalan Tomo, satu – satunya orang dalam geng tersebut yang belum juga menikah.

Berharap Tomo datang dengan pujaan hatinya, pria berambut panjang tersebut justru datang seorang diri, membuat keaadan sempat canggung dan kurang nyaman. Untuk mencairkan suasana, terlintaslah dipikiran mereka memainkan sebuah gim dimana setiap orang harus memperlihatkan isi ponsel mereka.

Meja makan yang mulanya mulai mencair dan dipenuhi gelak canda, berubah menjadi mencekam. Siapa sangka jika rahasia – rahasia lama pun terkuak, menimbulkan aksi saling tuduh antar sahabat.

Tidak hanya pertemanan yang terancam retak, namun juga masing – masing pasangan yang menaruh rasa curiga atas sesuatu yang tidak mereka ketahui. Hal ini seolah mempertegas bahwa mitos buruk gerhana bulan benar adanya, yang mana kondisi bulan tersebut menjadi tanda akan ada bahaya.

Menjadi film adaptasi ke-24, Perfect Strangers versi Indonesia diproduseri Frederica di bawah payung Falcon Studios. Kalian bisa menyaksikan ketegangan tujuh sahabat itu melalui Prime Video. (mnd/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar