Ragam

Sinopsis Film ‘Kembang Api’ yang Angkat Isu Mental Health, Tayang di Bioskop Mulai 2 Maret 2023

Poster film Kembang Api.
Poster film Kembang Api. (Sumber foto: Instagram/@falconpictures_)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu film yang telah ditunggu – tunggu penayangannya adalah ‘Kembang Api’. Jika penasaran dengan kisahnya, berikut sinopsis film ‘Kembang Api’.

Film yang digarap oleh rumah produksi Falcon Pictures ini akan tayang di bioskop Indonesia pada Kamis (2/2/2023).

Sinema satu ini memang memiliki premis yang menarik, yakni mengangkat isu mental health dan dikemas dengan konsep time loop.

‘Kembang Api’ sendiri merupakan remake dari film Jepang bertajuk 3ft Ball & Soul. Seperti apa sinopsis lengkap dari film Kembang Api? Berikut ulasannya!

Sinopsis Film Kembang Api

Film ini berfokus pada kisah Sukma, Raga, Anggun dan Fahmi yang berencana untuk mengakhiri hidupnya bersama – sama. Untuk melancarkan aksi tersebut, Fahmi merakit sebuah bola raksasa yang berisi ratusan kembang api. Mereka pun berniat untuk meledakan bola raksasa tersebut dengan harapan dapat meninggal seketika.

Namun anehnya, setiap kali kembang api dinyalakan, mereka justru kembali ke waktu di mana mereka bertemu pertama kali. Yakni saat satu persatu dari mereka memasuki gudang tersebut. Keempat orang yang sudah putus asa ini pun berusaha mencari tau mengapa hal janggal tersebut terjadi.

Dalam film ini juga dihadirkan permasalahan – permasalahan dari setiap orang, yang menyebabkan mereka kehilangan harapan dan ingin melakukan bunuh diri. Seperti Sukma yang baru saja kehilangan anaknya, atau Raga seorang pria yang memiliki beban besar di pundaknya.

Ada juga Fahmi yang tidak mampu lagi menghadapi masalah kesehatan mental yang dideritanya, serta Anggun, seorang siswi SMA yang menjadi korban bullying atau perundungan. Dengan begitu, film ini menjadi tontonan yang tepat untuk segala umur, terlebih dengan maraknya kasus perundungan dan isu mental health belakangan ini.

“Kembang Api” disutradarai oleh Herwin Novianto, dengan bintang – bintang besar Tanah Air yang ambil peran. Ada Marsha Timothy sebagai Sukma, Ringgo Agus Rahman sebagai Raga, Donny Damara sebagai Fahmi, dan Hanggini sebagai Anggun.

Selain keempat aktor dan aktris utama, ada juga Vino G. Bastian yang memerankan karakter Anton atau suami dari Sukma serta Imelda Therinne sebagai ibu dari Anggun.

Apakah kalian penasaran dengan kisah selanjutnya? Berhasilkah mereka mengakhiri hidup? Tonton selengkapnya di bioskop kesayangan kalian mulai besok, 2 Maret 2023. (mnd/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar