Iklan Banner Sukun
Ragam

Sinopsis Film Fast & Furious 9: Plot Mundur Masa Lalu, Dom yang Sebenarnya Terungkap?

(Sumber foto: istimewa)

Surabaya (beritajatimm.com) – Film Fast & Furious 9 (F9: The Fast Saga) dianggap sebagai sebuah sekuel-sekuel sebelumnya dengan banyak aksi balapan bombastis.

Namun, dari segi alur cerita F9 tetap mengesankan. Film lebih banyak menceritakan tentang karakter utama yang diperankan Vin Diesel, Dominic Toretto dan sang adik Jakob Toretto (John Cena). Dalam film itu, dia pria besar berotot yang bakal saling hantam.

Namun, Scene awal film lebih menampilkan plot mundur masa lalu mengenai Dom dan Jakob yang berperan sebagai mekanik ayah mereka, Jack Toretto, sang pembalap Nascar.

Di situ mengisahkan jika Jack mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang terjadi membuat mobilnya terpental dan terbakar karena tersenggol rivalnya pada di lintasan dari belakang. Kejadian itu membuat Jack tewas.

Kesedihan Mendalam dari Dom

Kecelakaan yang membuat Dom begitu terpukul karena ayahnya tewas. Perasaan sedih yang dialami oleh Jakob ditunjukkan dengan scene tentang dia yang terlihat terpaku di garasi menyaksikan mobil ayahnya terbakar.

Setelah itu, alur film ini menceritakan tentang kehidupan Dom beserta keluarga yang hidup tenang di sebuah pedesaan.

Disitu, akhirnya Dom memilih pensiun dari balapan dan intelijen. Setelah menjalani kehidupan yang tenang, tiba-tiba datang kembali mantan rekan timnya, Roman Pearce (Tyrese Gibson).

Dia memberi kabar bahwa pesawat Mr Nobody yang membawa Cipher (Charlize Theron) terjatuh. Disitu, Vin Diesel dan sang istri diajak untuk bergabung dalam misi mencari Cipher dan alat bernama Ares. Ares adalah teknologi canggih di bangkai pesawat.

Meskipun, awalnya Dom sempat ragu untuk terlibat misi apapun terkait Mr Nobody. Namun, Letty (Michelle Rodriguez) sang istri bersikeras bergabung dalam menjalankan misi itu.

Akhirnya Dom menuruti kata sang istri dan menyusul sang istri membantu tim. Sebenarnya, misi terpenting mereka adalah menyelamatkan separuh bagian teknologi yang tersimpan di pesawat Mr Nobody.

Hal ini dikarenakan ada sekelompok orang yang berniat mengambil barang yang belakangan bernama Ares itu. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar