Iklan Banner Sukun
Ragam

Simak! Ini Cara Agar Target atau Goals Bisa Segera Tercapai

Ilustrasi mencapai target atau goals (Foto: Pixabay)
Ilustrasi mencapai target atau goals (Foto: Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Memiliki tujuan hidup tentu menjadi barang wajib bagi setiap orang. Untuk dapat mencapainya pun diperlukan sebuah tahapan tertentu. Dalam setahun biasanya seseorang memiliki target atau goals yang harus diupayakan.

Sesuatu yang telah ditargetkan pun sebisa mungkin harus mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Sebenarnya ada beberapa cara agar goals tersebut bisa segera tercapai, di antaranya;

Beri keputusan

Kerap kali seseorang sibuk dengan fantasinya sendiri. Banyak hal yang mereka rencanakan, namun tidak pernah benar-benar jelas dalam memutuskan suatu hal. Tak ayal jika kemudian semua targetnya justru menjadi gagal terealisasi. Maka, hal yang perlu dilakukan tentu saja tidak lupa untuk memberi keputusan yang spesifik.

List targetnya

Hanya memikirkan susunan target yang harus dicapai, tentu tidak begitu efisien. Tak ayal jika perlu menuliskan target ke sebuah media yang bisa selalu dilihat setiap waktu, seperti papan khusus di kamar tidur, tembok, atau yang lebih praktis di handphone. Hal ini berguna sebagai pengingat sekaligus motivasi agar bisa fokus pada goals tersebut.

Tentukan waktu

Menuliskan targetnya saja tentu tidak cukup, perlu menentukan batas waktu dalam mencapainya. Misalnya, dalam lima bulan atau tepatnya pada bulan Mei, satu hingga dua goals harus bisa tercapai.

Hal ini tentu sangat berguna, terlebih agar tidak molor. Jika cara yang dilakukan dirasa tidak memungkinkan, setidaknya bisa untuk segera memikirkan beragam langkah untuk bisa mencapainya.

Atur daftar

Kembangkan list target yang ingin dicapai dengan mengatur daftarnya. Biasanya dengan menentukan bagaimana goals itu dapat tercapai. Misalnya dengan sumber daya apa yang dibutuhkan.

Jika yang dibutuhkan berupa uang, maka atur daftarnya harus menabung berapa rupiah setiap minggu atau bulannya? Tentu tetap menyesuaikan dengan prioritas.

Action

Jika sekadar list dan rencana saja tentu tidak akan berhasil tanpa adanya action. Lakukan semuanya dari bawah dan tidak perlu ragu untuk memulai. Semua yang hanya dipikirkan namun tidak ada pergerakkan, tentu hanya akan menjadi sia-sia semata. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar