Ragam

Setelah 18 Tahun, Film The Princess Diaries 3 Akan Segera Digarap

Film The Princess Diaries. (Sumber foto: IMDb.com/The Princess Diaries)

Surabaya (beritajatim.com) – Masih ingat dengan kisah Mia Thermopolis pada film The Princess Diaries? Setelah sukses dengan film pertamanya di tahun 2001 dan film keduanya di tahun 2004, kini akhirnya Disney memastikan jika The Princess Diaries 3 akan segera hadir.

Aadrita Mukerji saat ini sedang menulis ceritanya. Sementara Debra Martin Chase, yang telah dua kali meraih nominasi Emmy, kembali didapuk sebagai produser setelah dua film sebelumnya. Ia bekerja sama dengan Melissa K. Stack yang menulis naskah komedi The Other Woman.

The Princess Diaries sendiri merupakan komedi dewasa yang diadaptasi dari novel populer karya Meg Cabot. Dua seri sebelumnya diperankan oleh Anne Hathaway, Julie Andrews, Mandy Moore, Heather Matarazzo, Sandra Oh, hingga Hector Elizondo.

Berkisah tentang remaja kikuk bernama Mia Thermopolis yang berasal dari San Francisco. Ia menjalani kehidupannya sebagai remaja normal hingga tiba – tiba suatu hari Ratu Clarisse Renaldi datang ke kehidupannya. Ia mengatakan bahwa cucunya itu ternyata merupakan pewaris takhta kerajaan Genovia.

Kehidupan Mia pun berubah 180 derajat. Dari gadis biasa menjadi seorang putri, di mana ia harus mempelajari bagaimana cara bersikap dan membuktikan bahwa ia layak menjadi Putri Genovia.

Oleh karena itu, Clarisse pun merombak secara drastis penampilan Mia dan memberinya pelajaran etika kerajaan. Perubahan nya itu sontak membuatnya mendapat perlakuan yang berbeda pula dari teman – temannya di sekolah.

Alih – alih bersikap sombong, ia justru meminta sahabatnya untuk merahasiakan identitasnya sebagai seorang putri kerajaan. Namun nyatanya itu bukanlah hal yang mudah.

Menariknya, pada seri ketiga nanti bukan berupa reboot dari seri sebelumnya, melainkan kelanjutan kisah dari Mia Thermopolis. Meski belum dikonfirmasi, Hathaway pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung kembali.

“Saya akan lebih dari sekedar menghiburnya, saya tertarik untuk itu,” terang wanita yang kini berusia 40 tahun itu dalam sebuah wawancara.

“Jika ada cara untuk melibatkan Julie Andrews, saya pikir kami akan berhasil. Kami akan pergi ke tempat dia berada dan meletakkan layar hijau di belakangnya dan mewujudkannya,” lanjutnya.

Sementara itu, detail selanjutnya tentang The Princess Diaries 3 masih dirahasiakan. Sembari menunggu, kalian bisa kembali menyaksikan The Princess Diaries 1 dan 2 melalui layanan Disney+ Hotstar untuk sekadar bernostalgia. (mnd/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar