Ragam

Serial Sianida, Sajikan Genre Baru dengan Cerita yang Berani

(Sumber foto : Instagram @wetvindonesia)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu serial heboh Indonesia yang sempat membuat heboh warganet adalah “Sianida”. Saat peluncuran trailernya, serial ini langsung ramai diperbincangkan.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena kisah yang sangat mirip dengan kejadian nyata kasus kematian seorang wanita bernama Mirna yang tewas akibat racun sianida dalam kopinya.

Kasus yang terjadi pada 2016 itu sempat mengegerkan masyarakat sebab mencari tau siapa dalang dibalik kematian Mirna. Sampai akhirnya Jessica, yang merupakan teman baik Mirna akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Serial ini rupanya memiliki alur cerita yang hampir sama, namun ditambah dengan plot-plot cerita lain. Original Series WeTV dengan genre thriller, murder, dan misteri ini disutradai oleh Shridar Jetty dan dibintangi oleh aktris dan aktor kenamaan Indonesia. Antara lain Aghniny Haque, Jihane Almira, Rio Dewanto, Michelle Joan, Djenar Maesa Ayu, hingga Samuel Rizal.

Namun, meskipun begitu, produser sekaligus Presiden Direktur MVP Entertaiment, Raam Punjabi menyatakan bahwa series Sianida ini adalah cerita fiktif belaka.

Mungkin memang terinspirasi dari banyaknya kasus pembunuhan dengan sianida, tetapi tidak merujuk pada satu kisah tertentu. Karakter dan alur cerita pun dibangun sendiri oleh penulis.

Sedikit sinopsi dari serial ini adalah tentang Amelia (Jihane Almira) yang merupakan kekasih dari Jenny (Aghniny Haque). Tetapi untuk memisahkan keduanya, keluarga Amelia akhirnya menikahkan secara paksa Amelia dengan David (Rio Dewanto).

Pada suatu pertemuan, Amelia kemudia meminum kopi yang dipesankan oleh Jenny dan kemudian meninggal dunia. Jenny pun dituduh sebagai pembunuh, namun Jenny sendiri mencurigai suami Amelia lah yang telah melakukan hal tersebut. Kasus ini semakin sengit karena melebar di televisi, dan media-media lainnya.

Lewat kisah yang sedikit berani ini, Shridar Jetty mengatakan memang sudah lama ia ingin membawa cerita baru dengan alur lebih segar. Tapi tidak melupakan unsur percintaan, persahabatan , dan nilai kemanusiaan sebagai bumbu pelengkap.

Penasaran dengan siapa pembunuh aslinya? Serial ini sudah tayang di layanan WeTV pada Rabu (25/8) kemarin. Dengan 12 episode, setiap episode terbarunya juga akan tayang setiap haru Rabu pukul 18.00 WIB. [mnd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar