Ragam

Sempat Tuai Kontroversi, Cuplikan ‘Snowdrop’ tetap bikin Baper

Poster drama 'Snowdrop' (foto : Instagram @snowdropmagazines)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu drama Korea yang paling dinanti oleh penggemar K-drama adalah ‘Snowdrop’. Drama garapan PD dan penulis Sky Castle ini sempat menimbulkan konflik dan telah ditandatangi oleh 96 ribu pengguna yang meminta agar saluran televisi JTBC menghentikan penanyanagan drama Korea Snowdrop.

Pemboikotan tersebut terjadi karena diduga ada distorsi sejarah dengan alur cerita yang akan mencermakan nama baik gerakan demokrasi Korea Selatan. Meskipun begitu, pemerintah tidak bisa mengatur dan ikut campur dalam proses produksi. Ada landasan hukum kuat yang menjamin kebebasan stasiun penyiaran tentang program yang akan disiarkan.

Setelah memakan waktu lama, akhirnya Pemerintah Korea Selatan melalui Blue House menginzinkan drama ini tayang. JTBC sendiri telah mengklarifikasi bahwa ‘Snowdrop’ tidak memiliki tujuan seperti yang dituduhkan. Namun untuk membuat keadaan lebih terkendali, JTBC menyatakan akan merevisi nama karakter yang terinspirasi dari tokoh nyata.

Drama ini merupakan debut akting Jisoo Blackpink dengan lawan mainnya, Jung Hae In, Kim Hye Yoon, Jang Seung, hingga Yoo Inna. Rilis video teaser yang menampilkan cuplikan romantis Jisoo dengan Jung Hae In di awal salah satu program TV yang ditayangkan JTBC. Walaupun hanya 10 detik, tetapi trailer pendek tersebut mampu membuat heboh seluruh penggemar.

Antusias mereka membuat frasa “SNOWDROP COMING SOON” berhasil menjadi trending topic nomor 2 di Twitter seluruh dunia.

Bergenre komedi satir dengan sisipan momen romantis, drama ini mengambil latar pada tahun 1987, yakni ketika Korea Selatan diperintah oleh seorang pemimpin yang dictator. Fokus ceritanya terletak pada seorang mahasiswa pascasarjana (Jung Hae In) yang bersembunyi di asrama Universitas Wanita Ho Soo. Datanglah mahasiswi asrama wanita tersebut yang menyelamatkan dan membantu persembunyian. Kisah mereka akan digambarkan sebagai kisah cinta murni yang melampaui waktu.

Dilansir melalui Pop Crave pada 4 Juli lalu, ‘Snowdrop’ dikabarkan akan tayang perdana pada 10 September mendatang. Belum ada konfirmasi dari JTBC akan kabar ini. Tetapi yang jelas, penonton sudah tidak sabar melihat adegan lucu antara Jisoo dan Jung Hae In. [mnd/bjo]



Apa Reaksi Anda?

Komentar