Iklan Banner Sukun
Ragam

Self Driving, Beberapa Sikap Penting yang Harus Dimiliki untuk Capai Kesuksesan

Ilustrasi seseorang karena memperhatikan beberapa sikap ini. (freepik)

Surabaya (beritajatim.com) – Kesuksesan menjadi impian semua orang. Walaupun dalam perjalanan menuju kesana tentu saja kita akan diperhadapkan dengan keberhasilan dan kegagalan. Tapi, memang tidak dapat dipungkiri bahwa semua orang memiliki jalan ceritanya masing-masing.

Kita pasti memiliki barometer kesuksesan versi diri sendiri. Hanya saja, ketika melihat seseorang berhasil mencapai kesuksesan, bukan berarti kita tidak bisa. Tentu saja, ada kemungkinan besar kita mencapai hal tersebut. Perlu diingat, kita tidak perlu sama persis dengan mereka.

Salah satu langkah atau sikap yang bisa kita contoh adalah istilah self driving. Pentingnya memiliki mental seorang self driving berarti kita mampu menjadi pengendali dan pengatur. Lain halnya dengan passenger, mereka hanya pengikut tanpa untuk berubah bahkan bergerak dalam kehidupannya.

Inilah beberapa hal penting kita perlu memiliki mental self driving:

Kemampuan dalam mengambil keputusan yang bijaksana

Sesuatu yang perlu kita pahami bahwa rasa mandiri menjadi hal penting dalam pengambilan keputusan. Selain itu, mandiri sama halnya dengan berani memutuskan sesuatu yang besar kemungkinan berdampak secara langsung maupun tidak dalam hidup kita.

Maka dari itu, keberanian merupakan hal yang krusial bagi seorang pejuang. Ketika mereka kita memiliki hal itu, maka sulit untuk berubah dan menemukan hal menarik yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Keinginan untuk selalu berkembang dengan lebih pesat

Seseorang dalam keadaan sulit bahkan ujian berat tanpa disadari dapat membuatnya berkembang. Ujian yang dimaksud bisa dari perbedaaan pemikiran, pihak yang menghujat keputusan atau pilihan kita, atau faktor lainnya yang membuat mereka menyerah.

Namun sesulit apapun rintangan seringkali hal inilah yang membuat kita dapat keluar dari zona nyaman. Faktanya, kondisi yang kurang nyaman terkadang mendorong kita memikirkan solusi yang tak pernah diterapkan sebelumnya. Kemudian, dari situlah kita bisa berkembang menjadi pribadi lebih matang.

Adanya mental pengendali sehingga lebih mandiri

Pendidikan kemandirian menjadi hal penting dicapai dalam sistem. Sebenarnya, orang tua perlu mengajarkan pada anak untuk mandiri dalam segala hal khususnya pengambilan keputusan.

Terkadang, seseorang dengan mental self driver memang lebih banyak memikirkan tentang perencanaan hidupnya sendiri tanpa banyak campur tangan orangtua.

Hal ini membuat dia berani memutuskan hingga menanggung resikonya. Saat ada dalam keadaan sulit, ia dapat mencari solusi yang tepat daripada mengeluh. Sikap self driving membuatnya dapat berpikir lebih strategis dari hal kecil hingga besar. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar