Iklan Banner Sukun
Ragam

Selesai Wamil Hari Ini, Berikut Sederet Prestasi Chanyeol EXO Selama Menjalani Wajib Militer

Potret Chanyeol Exo (sumber: Twitter)

Surabaya (beritajatim.com) – Selesai menunaikan dinas Wajib Militer (wamil) merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu penggemar idol K-Pop.

Tepat hari ini, Chanyeol yang merupakan rapper EXO resmi selesaikan dinas Wamilnya. Diketahui, Chanyeol EXO memulai Wamilnya pada bulan Maret 2021 lalu.

Chanyeol merupakan salah satu anggota EXO yang melaksanakan wajib militer pada 2021 lalu. Ia menjadi anggota ke-5 yang berangkat setelah Xiumin, D.O, Suho, dan Chen.

Dikenal ambis dan memiliki jiwa kompetitif yang tinggi, idol 29 tahun ini berhasil mengukir banyak prestasi sejak keberangkatannya pada 29 Maret 2021 lalu. Berikut deretan prestasi Chanyeol EXO selama wajib militer. Bikin penggemar bangga!

1. Meraih sertifikat Excellence Awards

Pria kelahiran 27 November 1992 ini berhasil menyelesaikan pendidikan dasarnya dengan baik. Oleh karena itu, tidak heran jika pada 3 Mei 2021, ia meraih sertifikat Excellence Awards.

Sertifikat Excellence Awards ini biasanya diberikan pada seseorang yang unggul dalam setiap pelatihan. Jadi, dengan kata lain, sertifikat tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada Chanyeol karena sudah menjadi peserta yang unggul.

2. Jadi pemeran utama dalam drama musikal militer “Blue Helmet: A Song of Meissa”

Idol kelahiran Seoul ini kembali beraksi di atas panggung lewat drama musikal militer berjudul “Blue Helmet: A Song of Meissa”. Gak tanggung-tanggung, Chanyeol terpilih sebagai pemeran utama.

Blue Helmet: A Song of Meissa ini bercerita tentang dua bangsa dengan dua budaya yang kontras. Disini Chanyeol berperan sebagai Raman, seorang pemuda yang mengikuti audisi idola KPop, lho. Selain Chanyeol, ada juga aktor Jang Ki Yong yang berperan sebagai tentara Korea Selatan.

3. Menjadi pasukan khusus White Horse

Pada 18 Oktober 2021, Chanyeol kembali membuat bangga penggemarnya. Kala itu, ia dikabarkan menjadi Super Warrior dalam pasukan khusus White Horse untuk tugas wajib militernya.

Biasanya tentara yang terpilih sebagai pasukan khusus White Horse ini memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Mereka harus melalui berbagai tes, mulai dari menembak, latihan fisik, hingga keterampilan tempur.

4. Naik pangkat lebih cepat

Posisi sebagai anggota Super Warrior di White Horse membuat Chanyeol naik pangkat lebih cepat. Chanyeol naik pangkat menjadi Korporal dari yang semula dijadwalkan pada Desember 2021 dipercepat menjadi 3 November 2021.

Beberapa bulan setelahnya, tepat pada Minggu (1/5/2022), Chanyeol kembali dipromosikan menjadi Sersan karena perilakunya yang luar biasa di militer. Lagi-lagi, penggemar dibuat kagum atas prestasi Chanyeol ini.

5. Siap memulai debut solo setelah menyelesaikan wajib militer

Dalam acara fansigning drama musikal militer New Helmet: A Song of Meissa, pada Jumat (29/4/2022) lalu, Chanyeol mengutarakan rencananya untuk memulai debut solo pasca menyelesaikan wajib militernya. Hayoo siapa yang tidak sabar dengan debut solo Chanyeol?

Wah, ternyata member EXO yang dikenal sebagai happy virus ini menjalani semua aktivitasnya dengan penuh totalitas. Jiwa ambis Chanyeol ini patut banget dijadikan sebagai inspirasi. Selamat atas prestasinya dan welcome back Park Chanyeol! (eve/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar