Iklan Banner Sukun
Ragam

Selamat Prilly Latuconsina Jadi Sarjana Ilkom Jalur Pandemi!

Prilly Latuconsina (sumber foto : instagram @prillylatuconsina96)

Surabaya (beritajatim.com) – Menjalani masa studi dengan kuliah online mungkin bukan masa yang menyenangkan. Namun, hal ini membantu beberapa orang lebih cepat menyelesaikan masa belajar di bangku perkuliahan walaupun harus kebingungan dengan materi yang disampaikan secara daring.

Salah satu seleb Indonesia yang berhasil menyelesaikan masa kuliahnya di saat pandemi adalah Prilly Latuconsina. Seleb cantik ini sudah meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi, S.IKom dari London School of Public Relations (LSPR). Kebahagiaan Prilly dirayakan dengan mengunggah sejumlah foto dan video di Instagram dan TikTok.

Dalam postingannya, Prilly mengenakan setelan jas warna hitam dan kemeja putih sambil y berpose dengan selempang bertulis nama dan gelar sarjana. Bagi Prilly, hal ini adalah momen penuh emosi. Hal ini dikarenakan ketika sedang mencoba menyelesaikan skripsi yang dijalani selama enam bulan, Prilly Latuconsina memiliki kesibukan yang padat dari syuting setiap hari dan mengurusi bisnis.

Selain itu, Prilly mengaku terkadang sering merasa malas atau moodnya kurang baik saat mengerjakan skripsi sehingga sempat kurang bersemangat dalam menyelesaikan studinya. Wanita berusia 24 tahun mengatur waktu yang padat dengan banyaknya aktivitas di berbagai lokasi dari pagi hingga pagi lagi.

Berbagai cerita disampaikan oleh Prilly, ada masa dimana menangis saat merasa lelah dengan syuting kemudian ada deadline, revisi dan pencarian data yang terkadang terjadi tiba-tiba. Skripsi yang dikerjakan oleh pemain bintang film Danur itu membutuhkan wawancara dengan tujuh orang sebagai sampel penelitian karena menggunakan metode kualitatif.

Bukan hanya itu, Prilly pernah menangis karena mau menyerah dengan skripsi tapi setelah dia melihat perjuangannya selama tiga tahun ke belakang, maka hal ini yang membuatnya kembali bersemangat bahkan mau meneruskan kuliahnya. Prilly Latuconsina bersyukur karena perjuangan menyelesaikan skripsinya berbuah manis dengan nilai A dan hasil cumlaude

Pesan yang Prilly tulis dalam postingannya adalah “Ini bukan perjalanan yang mudah untuk akhirnya sampai di sini. Disiplin dengan waktu dan diri sendiri untuk menyeimbangkan antara kerja dan kuliah,” kata Prilly

Tidak hanya, Prilly menyampaikan terima kasih pada semua orang yang telah membantu menyelesaikan topik skripsinya. Ada kemungkinan untuk Prilly melanjutkan sekolahnya. Hal ini ditunjukkan pada kalimat. “Next belajar di mana ya?” tulis Prilly di akhir postingannya. [prd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar