Iklan Banner Sukun
Ragam

Selain Terkenal di Dunia Hiburan, Deretan Bintang dan Idol Korea ini Juga Sukses Menjadi Pebisnis

Jun Ji Hyun yang masih aktif bermain drama dan memiliki bisnis properti. (Sumber foto: Twitter AnAnAnAnnnnnnn)

Surabaya (beritajatim.com) – Biasanya beberapa publik figur seperti artis maupun penyanyi memiliki opsi lain untuk memperluas kariernya.

Mereka biasanya membangun bermacam-macam bisnis. Seperti restoran, cafe bahkan membangun perusahaan ternama.

Tak hanya itu, mereka juga terkadang menjajal bisnis properti, diantaranya seperti jual beli tanah ataupun bangunan mewah.

Hal ini tak terlepas juga dari kesuksesannya menjadi seorang idol maupun aktris di dunia hiburan. Lalu siapa saja sih bintang dan idol Korea yang sukses jadi CEO muda?

1. Bae Yong Joon
Bae Yong Joon menjadi salah satu pelopor gelombang Hallyu, ia mencuri perhatian lewat Winter Sonata. Pria berusia 48 tahun ini memutuskan untuk pensiun dari dunia seni peran dan mendirikan KeyEast Entertainment.

Kini, perusahan yang didirikannya diakusisi oleh SM Entertainment sebanyak 25,12 % saham. Selain itu, KeyEast Entertainment juga menjadi sebuah rumah bagi sejumlah artis Korea ternama seperti Moon Ga Youn dan Hwang In Yeop.

2. G Dragon
G Dragon awalnya membuka toko online dengan meluncurkan fashion Peaceminusone dengan stylistnya Gee Eun pada 2016.

Lalu sampai akhirnya ia memiliki beberapa toko di Osaka, Seoul, Miami, London, bahkan Hong Kong.

3. Jin BTS
Selain menjadi salah satu member BTS, Jin juga memiliki sebuah restoran Jepang, Ossu Seiromushi yang didirikan pada tahun 2018 bersama saudaranya.

4. Shin Min Ah dan Hyun Bin
Shin Min Ah dan Hyun Bin, bintang Korea yang sangat populer di Korea ini juga bersama-sama mendirikan sebuah agensi hiburan.

Setelah kontrak mereka berakhir di AM Entertainment yaitu agensi yang menaungi nama mereka berdua, mereka memutuskan untuk membentuk O & Entertainment.

Akan tetapi, Hyun Bin memutuskan untuk hengkang dari O & Entertainment setelah kontraknya berakhir, dan saat ini ia membentuk agensi lain bernama VAST Entertainment yang sudah menaungi deretan artis.

5. Baekhyun EXO
Baekhyun EXO juga memiliki merk fashion sendiri yang berkolaborasi dengan Prive yakni Prive by BBH.

6. Jun Ji Hyun
Tak hanya sukses di dunia hiburan, Jun Ji Hyun juga berhasil menjadi seorang pembisnis properti. Pada 2017, ia dikabarkan membeli sebuah gedung di distrik Gangnam dengan harga sekitar Rp 199 miliar.

Selain itu, ibu dua anak ini juga pernah membeli gedung senilai Rp 250 miliar di Gangnam dan Yongsan, yang menjadikannya salah satu pemiliki properti terkaya di Korea Selatan.

7. Jackson Wang
Salah satu member Got7 ini mendirikan merek fashion bernama Team Wang Design dan produksi musik Team Wang pada 7 Juli 2020.

8. So Ji Sub
Selain handal dalam bermain seni peran, So Ji Sub juga merupakan pendiri sebuah agensi hiburan, yakni 51K.

Walaupun awalnya ia tidak memiliki niat untuk merekrut aktor lain. tetapi seiring berjalannya waktu, agensinya mulai menaungi Taecyeon, Lee Seung Woo, dan masih banyak lagi.

9. Choi Siwon
Tak ketinggalan si Chaebolnya SM Entertainment. Walaupun ia terlahir dari keluarga konglomerat, namun Choi Siwon memiliki berbagai bisnis yang ia besarkan sendiri.

Salah satunya seperti kafe Twosome Coffe yang berada di Jung Gu Myeongdong 9-10 lantai 2, Seoul, Korea Selatan.

Bahkan Siwon pun tak sungkan jika menjadi barista dan melayani pelanggan. Tak hanya sekedar melayani, Siwon juga kerap mengajak ngobrol pelangganya.

10. Bae Suzy
Bae Suzy memiliki bisnis real estate dan kuliner yang menghasilkan omzet miliaran rupiah, ia memiliki café kecil yang terletak di Gwangju dan gedung komersial yang memiliki 5 lantai, bahkan harga sewanya mencapai Rp 194 juta perbulan.

11. Rain
Rain memiliki kekayaan bersih senilai Rp 801 miliar dan memiliki beberapa kontrakan di Gangnam, Chongdam, Seoul, serta Yeoksam. (frs/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev