Iklan Banner Sukun
Ragam

Selain Dita Karang, Deretan Idol K-Pop Ini Tak Berasal dari Korea

(Foto: Instagram, @secretnumber.official)

Surabaya (beritajatim.com) – Demam K-Pop kini sudah merajalela, tak hanya bagi warga Korea namun juga hingga ke seluruh dunia. Nama boy atau girl group Korea ini melejit dan sedang mencapai di puncak kepopuleran. Bahkan kesuksesan itu membawa mereka untuk berkolaborasi dengan penyanyi luar papan atas. Seperti kolaborasi terbaru BTS dengan Coldplay.

Meski disebut sebagai boy atau girl grup asal Korea, nyatanya beberapa Idol K-Pop ini bukan berasal dari Korea lho. Seperti yang paling banyak dikenal, Lisa Blackpink yang diketahui berasal dari Thailand. Begitu pula dengan kebanggan Indonesia, Dita Karang yang bergabung dengan Secret Number.

Nah, berikut ini adalah deretan Idol K-Pop yang bukan berasal dari Korea.

Tzuyu, Mina Momo, dan Sana Twice

Girl group Twice yang beranggotakan 9 orang ini rupanya memiliki banyak anggota yang bukan berasal dari Korea, bahkan sudah setengahnya. Tzuyu yang merupakan maknae berasal dari Taiwan, sementara Mina, Momo, dan Sana berasal dari Jepang. Momo dan Tzuyu berhasil menaklukan sang agensi, JYP lewat video dance yang diunggah di YouTube. Sementara Mina dan Sana direkrut ketika sedang asik berbelanja di Jepang.

Huening Kai TXT

Memiliki nama asli Kai Kaml Huening, ternyata lelaki yang banyak menyorot perhatian public ini merupakan seorang kelahiran Hawai, Amerika Serikat. Merupakan anggota termuda di boygroup TXT, Huening Kai berperan sebagi main vocal.

Laki-laki berumur 19 tahun ini menjadi artis blasteran pertama yang dinaungi oleh Big Hit Entertaiment. Tak hanya ketampanannya, kepiawaiannya dalam bermusik juga telah mencuri perhatian. Selain itu, Huening juga menguasai 4 bahasa sekaligus, yakni Inggris, Portugis, Mandarin, dan tentu saja bahasa Korea.

Nichkhun 2PM

Sebelum Lisa, ada Nichkhun, pria yang juga berasal dari Thailand dan telah aktif sejak tahun 2008 silam. Namun rupanya, ia lahir di Amerika, dengan ayahnya yang berdarah Thailand sementara ibunya juga berdarah Thailand namun keturunan Cina.

Ia mengaku, sebelum debut bersama 2PM, ia bukanlah seorang penyanyi atau penari, namun itu semua tidak membuatnya berhenti berusaha. Dan kini, ia berhasil menempati posisi sebagai sub vocal, dancer, dan visual di 2PM. Pemilik nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul ini juga melebarkan sayapnya di industri film.

Lay Zhang EXO

Sebelumnya, boy group EXO memiliki empat anggota yang berasal dari China. Namun kini, hanya Lay yang tersisa. Pria kelahiran Hunan China ini memulai karirnya sebagai seorang bintang cilik dalam drama. Hingga akhirnya ia mengikuti audisi SM Entertaiment dan bergabung bersama EXO.

Joshua Seventeen

Pria berumur 25 tahun ini merupakan vokalis dan visual utama dari salah satu boyband terbesar di Korea Selatan, Seventeen. Ini tidak mengejutkan lagi mengetahui ia berasal dari Los Angeles, California. Ketampanannya mampu mempesona banyak orang, terutama penggemarnya. Tak hanya itu, ia juga menguasai lima bahasa yang berbeda.

Para Idol di atas bisa membuktikan bahwa darimanapun kita berasal, kita pasti bisa meraih mimpi hingga kemanapun kita mau. Jadi bagi kalian yang mungkin juga memiliki cita-cita menjadi Idol Korea, jangan putus asa dan terus berjuang ya! [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar