Iklan Banner Sukun
Ragam

Segera Tayang, Ini Sinopsis Garapan Disney Terbaru, Encanto

(Foto: Encanto, IMDb)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu film yang ditunggu-tunggu kehadiran oleh para penggemar film animasi adalah Encanto. Sebuah sinema dengan genre fantasi, drama, komedi musikal asal Amerika yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Walt Disney Animation Stuidos dan kemudian didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictires.

Seperti karya Disney lainnya yang selalu mengambil latar tempat unik, kali ini Encantos akan berlatar di sebuah desa yang terletak di kawasan pegunungan yang ada di Kolombia. Film ini berpusat pada satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals.

Disebut sebagai keluarga ajaibm karena seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan sihir yang spesial. Seperti menggerakkan dan menerbangkan benda-benda mati, mampu berkomunikasi dengan hewan, menyamar menjadi orang lain dan kekuatan istimewa lainnya.

Tak hanya anggota keluarga saja, bahkan bangunan rumah yang mereka tempati juga memiliki super power. Rumah tersebut bisa bergayak dan bergoyak layaknya manusia hidup, sembari megikuti irama musik yang melantun dalam kehidupan sehari-hari.

Namun ternyata, diantara seluruh anggota keluarga, ada satu orang yang tidak memiliki kemampuan sama sekali dan dianggap sebagai orang biasa saja. Ia adalah Mirabel, seorang gadis berumur 15 tahun yang memiliki karakter lucu, hangat, hingga mudah dicintai banyak orang.

Karena merasa tidak spesial, ia terkadang menjadi iri saudaranya yang lain. Lantas ia akhirnya menyadari, bahwa sihir yang dimiliki keluarganya, membuat mereka terancam dalam bahaya. Ia pun menjadi satu-satunya yang bisa menyelematkan keluarganya dari bencana yang akan melanda.

Karakter Mirabel ini, akan diisi suaranya oleh aktris berdarah Argentina – Amerika, Stephanie Beatriz. Selain itu, Encanto juga akan diramaikan oleh aktor berdarah Latin lainnya seperti Wilmer Valderrama, Diane Guerrero, Angie Cepeda, dan Rhenzy Feliz.

Karena temanya yang musikal, film ini akan dipenuhi lagu-lagu garapan Lin Manuel Miranda. Ia merupaka seorang aktor darma musikal “Hamilton”, yang juga pernah menggarap musik dari film Disney, “Moana”. Selain itu, pada trailer film Encancto, sempat terdengar iringan lagu orisinil dari film tersebut yang berjudul Colombia, Mi Encanto.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh salah satu penyanyi Latin ikonik asal Santa Marta, Kolombia, bernama Carlos Vives. Kiprahnya di dunia tarik suara tak perlu diragukan lagi, terbukti dengan deretan penghargaan Grammy dan Latin Grammy yang berhasil ia bawa pulang.

Encanto disutradari oleh Byron Howard dan Jares Bush, dengan Charise Castro Smith sebagai co-sutradara. Clark Spencer dan Yvett Merino turut berperan sebagai produser. Kabarnya, film ini akan segerat hadir di bioskop pada 24 November.

Semoga tidak ada pengunduran jadwal ya, mengingat banyak orang dari berbagai kalangan sudah tidak sabar untuk menyaksikannya. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar