Iklan Banner Sukun
Ragam

Sebelum Terjebak, Ini 5 Cara Menghadapi Orang yang Hobi Ghosting!

Ilustrasi hubungan yang hati hati agar tidak jadi korban ghosting (Joe Yates, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Ghosting merupakan sesuatu yang mengesalkan. Namun, di luar sana masih banyak orang yang suka melakukan ghosting pada orang lain. Padahal hal ini jelas dapat merugikan sang korban. Jika Anda pernah jadi korban pelaku ghosting, berikut ini 5 cara agar tidak terjebak pada perilaku mereka.

1. Beri Jeda Sebelum Balas Pesan

Pukulan pertama bagi orang yang suka ghosting yaitu dengan cara jangan langsung balas pesannya saat mereka kembali menghubungi Anda. Mereka bisa saja menghilang begitu saja berhari-hari, tanpa memikirkan perasaan Anda.

Untuk memberi mereka pelajaran, beri jeda sebelum Anda membalas pesannya. Karena saat Anda langsung balas pesannya, mereka akan merasa senang Anda terlihat menunggu dia.

2. Tuntut Penjelasan

Menuntut penjelasan dari seorang pelaku ghosting itu sah-sah saja. Mereka saja sudah seenaknya datang dan pergi, tanpa memikirkan perasaan Anda. Anda jelas berhak untuk mendapatkannya. Bagi dia mengakui bahwa apa yang dia lakukan itu salah.

3. Jangan Pernah Curhat di Media Sosial

Beberapa orang yang menjadi korban ghosting biasanya akan memilih untuk curhat di media sosial, untuk memberi ‘sinyal’ ke pelaku. Tapi, percaya atau tidak, jika Anda melakukan hal semacam ini, kesannya jadi sosok pencari perhatian yang menyedihkan.

Jadi, jangan pernah curhat di media sosial soal ini. Soalnya, bukannya dapat balasan, walaupun dia lihat, yang ada mungkin dia akan senang sebab Anda kamu butuh kehadirannya.

4. Hilangkan Harapan Anda Pada Dia

Seorang pelaku ghosting itu sudah tidak bisa Anda harapkan lagi. Ketika dia melakukan hal ini ke Anda, sudah jelas bahwa dia tidak punya maksud baik ke Anda dan tidak menghargai keberadaanmu. Jadi, perlu disadari bahwa Anda pantas mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari si kang ghosting.

5. Pertahankan Prinsip dan Move On!

Jangan pernah turunkan atau ubah prinsip dan standar Anda hanya demi seorang pelaku ghosting yang tak bisa menghargai Anda. Langsung sudahi kontak dengan dia. Lebih baik, Anda mencari kesibukan lain yang lebih produktif atau mencari orang baru yang mampu menghargai.

Tinggalkan si kang ghosting, karena Anda pantas mendapatkan yang terbaik dan hidup bahagia bersama orang yang tepat. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar