Iklan Banner Sukun
Ragam

Sebal dengan Tikus Di Rumah, Ini Cara Mengusirnya Tanpa Membunuh

Pixabay.com

Surabaya (beritajatim.com) – Tikus yang berada di dalam rumah tentu sangat meresahkan. selain mengganggu kenyamanan, tikus di dalam rumah sering kali merusak dan menggerogoti berbagai macam perabot rumah yang membuat jengkel, bahkan meninggalkan jejak kotorannya didalam rumah.

Maka seringkali tikus menjadi musuh besar bagi para ibu rumah tangga, berbagai macam cara dilakukan agar tikus-tikus menghilang dari rumah, mulai dari cara Memasang Perangkap tikus, menggunakan bahan zat kimia seperti racun tikus, Atau menggunakan beberapa metode lainnya.

Untuk mengetahui tips mengusir tikus yang berada didalam rumah, dan tanpa harus membunuh. berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membasmi tikus di rumah.

 

Memelihara kucing
Banyak yang memelihara kucing di rumah dan sering digunakan untuk membasmi tikus, dengan adanya kucing di rumah tikus tidak akan bisa lagi menggerogoti perabotan di rumah walaupun sudah tertata rapi. Akan tetapi jika Anda ingin merawat kucing lebih baik hindari racun tikus atau zat kimia yang bisa dimakan oleh kucing, Biarkan kucing memburu tikus di rumah Tanpa bantuan racun tikus, karena jika kucing memakannya kucing Anda bisa mati.

Menggunakan perangkap tikus
Menggunakan Perangkap tikus dapat dicoba untuk membasmi tikus di rumah, adapun banyak sekali jenisnya. bahkan perangkap tikus ini bisa anda beli di toko baik yang terbuat dari kawat maupun anyaman. Cara menggunakannya, sebaiknya jebakan tikus diletakkan di tempat yang sering dilalui oleh tikus-tikus tersebut Dan jangan lupa sertakan umpan didalamnya sebagai penarik tikus.

Menggunakan irisan bawang
Menggunakan irisan bawang juga dinilai sangat efektif untuk mengusir tikus, karena tikus itu sendiri sangat tidak menyukai aroma bau yang berasal dari bawang. Caranya coba petakan irisan bawang di tempat yang sering dilalui tikus seperti Selokan atau saluran air.

Racun tikus
Membasmi tikus di dalam rumah dengan racun tikus juga harus waspada dan berhati-hati pasalnya menaruh umpan yang beracun di dalam rumah, bisa beresiko tinggi terutama jika tersentuh oleh anak- anak maupun hewan peliharaan. Adapun jenis racun tikus juga banyak jenisnya dan bisa anda beli di toko pertanian.

Menggunakan larutan cabai
Larutan cabai dengan bau yang sangat pekat juga bisa mengusir tikus dari dalam rumah, karena tikus sangat tidak menyukai aroma larutan cabai tersebut. Caranya cukup mudah larutkan beberapa cabai secukupnya, lalu semprotkan air larutan cabai di tempat yang sering disinggahi tikus seperti dibawah meja makan atau di balik lemari. [ptr/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar