Iklan Banner Sukun
Ragam

Saling Jaga, Ini 3 Kisah Unik Pertemanan Manusia dengan Hewan

(Foto: Michal Mrozek, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Di media sosial kita mungkin sering menemukan video-video pendek tentang hewan yang begitu setia dengan majikannya, atau hewan yang membantu manusia dan menjaga mereka dari bahaya. Hal yang romantis dan mengharukan.

Sebagian dari kita mungkin mengharapkan adanya hubungan emosional serupa dengan hewan peliharaan kita. Sebagian orang berhasil mendapatkan hal tersebut. Sebagian lainnya bahkan merasa jengkel. Sebab, hewan yang mereka pelihara lebih sering membuat jengkel dari pada memberi perlakukan romantis.

Berikut ini ada beberapa kisah unik hubungan antara manusia dan hewan yang saling menjaga meski mereka bukan peliharannya.

Pria tua dan penguin

Joao Pereira de Souza merupakan seorang pria tua yang berhasil menyelamatkan nyawa seekor penguin sebatang kara. Penguin yang ia beri nama Dindim tersebut merupakan jenis penguin Magellan Amerika Selatan yang terdampar di sebuah pulau di lantai lepas pantai Rio de Janeiro.

Seperti dilansir dari laman Scoop whoop, sejak saat itu ia dan Dindim bersahabat baik. Joao pernah mencoba mendorong Dindim untuk kembali ke habitat aslinya namun ia tidak mau pergi.

Penyelam dengan ikan kepala domba

Seorang penyelam lokal bernama Hiroyuki Arakawa telah menjadi pemandu wisata bawah air di sebuah kuil di bawah Teluk Tateyama, Jepang selama puluhan tamu. Saking lamanya, Hiroyuki telah berteman bersama Yoriko, seekor ikan domba Asia.

Dilaporkan mereka telah berteman lebih dari 25 tahun. Hiroyuki dan Yoriko memiliki cara unik ketika bertemu satu sama lain, yakni dengan mencium kepala ikan tersebut.

Anak kecil dan lumba-lumba

Filippo, seekor lumba-lumba hidung botol di perairan lepas Malfredonia, Italia tenggara, telah hidup terpisah dengan gerombolannya selama dua tahun. Suatu hari ia berhasil menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang jatuh ke Laut Adritik dan tidak tahu cara berenang.

Seperti dilansir dari laman Mirror, seorang remaja bernama Davide Ceci yang tanpa pengawasan kedua orang tuanya jatuh dari kapal yang mereka tumpangi saat perjalanan wisata pada tahun 2000.

Tak hanya tenggelam, Davide bahkan terseret ombak dan hampir kehilangan nyawanya. Namun ajaibnya, Filippo datang dan menyelamtkan Davide dengan mendorongnya ke permukaan sebelum membawanya cukup dekat ke kapal agar ayahnya, Emanuele menarik Davide keluar dari air. [rsf/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar