Iklan Banner Sukun
Ragam

Rumor Baru, iPhone 14 Bakal Hadir Tanpa Notch

(Foto: Daniel Romero, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Belakangan, di bawah kepemimpinan Tim Cook, Apple menjadi pabrikan smartphone yang semakin agresif. Selain rajin memproduksi iPhone baru setiap tahun, mereka juga terus melakukan pembaharuan perangkat ekosistem-ekosistem lainnya. Bahkan mereka kini berani memproduksi prosesor sendiri.

Selain itu, ketika mereka baru saja merilis lini iPhone terbaru mereka yakni lini iPhone 13. Saat ini sudah banyak beredar rumor mengenai iPhone 14 yang menurut banyak spekulator, tidak lama lagi akan dirilis.

Dari semua rumor yang beredar, hal yang menjadi fokus utama adalah perkiraan bahwa iPhone 14 akan diproduksi tanpa notch lagi. Fitur yang selama ini telah menjadi ciri khas dari produk-produk Apple mulai dari iPhone X sampai iPhone 13 yang baru dirilis September lalu.

Keberadaan rumor itu sebagai tindak lanjut dari keluhan beberapa pengguna juga pengamat yang merasa mulai bosan dengan desain iPhone. iPhone jika tidak melakukan perbaikan maka dianggap sudah ketinggalan zaman. Meskipun merek ponsel iPhone menjadi pencetus trend kamera boba, namun dari segi layar, iPhone masih mempertahankan bentukan yang sama pada iphone X hingga iPhone 12.

Rumor tentang Iphone di dunia maya tersebut datang dari orang yang bekerja di Frontpage Tech Apple sendiri yaitu seseorang bermam Jon Prosser. Jon Prosser telah membeberkan hasil render 3D yang dianggap sebagai bentuk dari iPhone 14.

Jon Prosser memang dikenal sebagai pembocor yang informasinya kerap akurat. Bahkan, berdasarkan situs web yang mendata keakuratan berbagai pembocor Apple AppleTrack.com, tingkat akurasi informasi yang diumbar Jon sendiri sejauh ini berkisar 74,3 persen.

Menurut akun Twitter pribadinya, Prosser menuliskan jika iPhone 14 tersebut digadang-gadang akan memiliki sejumlah peningkatan desain yang dinanti pengguna. Salah satunya yaitu penggantian poni (notch) lebar ikonik, yang sudah ada sejak iPhone X, dengan modul punch hole yang ditempatkan di tengah atas layar.

Lantas, jika rumor ini benar maka iPhone 14 akan membawa perubahan paling besar sejak iPhone X yang diluncurkan tahun 2017 lalu. Tentu saja semua laporan ini masih sebatas rumor yang belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan Apple. Mengingat iPhone 14 sendiri direncanakan baru akan diluncurkan di tahun depan.

Bagi pengguna iPhone mungkin sudah tidak sabar dengan penampilan iPhone 14. Namun untuk kepastiannya memang harus bersabar, bahkan bisa jadi ada beberapa hal yang meleset dari prediksi Jon Prosser. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar