Iklan Banner Sukun
Ragam

Rilis Trailer Resmi, Berikut Sinopsis, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayang Film ‘Mencuri Raden Saleh’

Daftar pemain dan jadwal tayang film Mencuri Raden Saleh.(Instagram, @mencuriradensalehfilm)

Surabaya (beritajatim.com) – Visinema Pictures menjadi trending topic setelah merilis trailer resmi dari film terbaru mereka, Mencuri Raden Saleh. Tepatnya pada 31 Mei 2022 lalu yang cukup menarik perhatian publik tanah air.

Bagaimana tidak? Trailer berdurasi 57 detik tersebut menunjukkan beberapa adegan action tema perampokan, tak ketinggalan dengan aksi balapan di jalan raya yang tentu saja menarik perhatian publik. Mengingat industri film Indonesia jarang sekali mengeluarkan film dengan genre heist seperti itu.

Mencuri Raden Saleh dianggap memberi warna baru untuk sinema Indonesia, dengan efek CGI yang luar biasa dan semakin berkembang. Film besutan Angga Dwimas Sasongko itu rupanya berhasil membangkitkan rasa penasaran banyak orang meski hanya melalui trailernya.

Sinopsis Mencuri Raden Saleh

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mencuri Raden Saleh akan mengungkap aksi sekelompok mahasiswa yang berusaha mencuri lukisan Raden Saleh, yakni sebuah lukasan bersejarah karya Raden Saleh yang berjudul ‘Penangkapan Pangeran Diponegoro’.

Sekelompok perampok tersebut terdiri dari 6 mahasiswa yang memiliki perannya masing-masing. Mereka adalah Piko (The Forger), Ucup (The Hacker), Sarah (The Brute), Gofar (The Handyman), Tuktuk (The Driver), dan Fella (The Negotiator).

Rencana untuk mencuri lukisan tersebut tak mudah, mengingat maha karya yang tak ternilai harganya tersebut berada di Istana Presiden. Artinya, mereka harus bisa membobol istana super ketat tersebut.

Meski fokus pada aksi perampokan, film ini juga menyorot kisah dari Piko. Seseorang pria yang hidup sebatang kara karena ditinggal oleh ibunya. Sementara sang ayah harus mendekam di sel tahanan lantaran kasus korupsi.

Selain sebagai mahasiswa, Piko membiayai hidupnya sebagai seorang pelukis bersama Ucup. Lantas terbesit dipikirannya untuk kembali berkumpul dengan sang ayah, sehingga ia memutar otak mencari cara untuk membebaskannya dari penjara.

Pemeran dan Jadwal Tayang

Salah satu hal yang menjadikan film ini ramai adalah pemerannya yang dipenuhi bintang-bintang Indonesia. Seperti Iqbaal Ramadhan (Piko), Angga Yunanda (Ucup), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Ari Irham (Tuktuk) dan Umay Shahab (Gofar).

Tidak hanya para bintang muda, Mencuri Raden Saleh juga akan diramaikan oleh aktris dan aktor senior. Diantaranya ada Tyo Pakusadewo, Andrea Dian, Ganindra Bimo, Atiqah Hasiholan, dan Dwi Sasono.

Penasaran dengan aksi perampokan mereka? Kalian bisa menyaksikan Mencuri Raden Saleh pada 25 Agustus 2022 di bioskop kesayangan! (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar