Iklan Banner Sukun
Ragam

Review “Ya Allah Aku Pulang”, Jadi Buku Tentang Rumah Wajib Dibaca!

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi sebagian orang membaca buku menjadi suatu hobi yang menyenangkan. Inilah buku yang bisa jadikan bacaan menarik. Awal pertama kali terbit, buku Ya Allah, Aku Pulang pada 2021. Buku berjumlah 212 halaman kembali terbit pada 25 Juli 2022 dengan sampul baru. Penerbit dari buku versi baru ini adalah Sahima.

Bukan hanya mengalami perubahan sampul, tapi buku ini menggunakan layout yang lebih berwarna dengan tambahan bab dan kalimat-kalimat penyejuk hati lainnya. Keunikan buku ini dapat dijadikan sebagai buku self-healing. Karena didalamnya berisi kalimat-kalimat penyejuk hati. Selain itu, ketika kita membaca buku dapat membantu dalam merefleksikan diri saat tengah sibuk dengan dunia.

Sebuah kalimat menarik dari Alfialghazi sebagai penulis adalah buku ini menjadi sahabat untuk menemani diri yang merasa jenuh dan lelah menjalani kehidupan. Di samping itu, adanya karya ini memberikan semangat ada dalam keadaan sulit menghadapi ujian, tapi bingung harus beristirahat atau pulang ke mana.


Jenis tulisan yang digunakan sifatnya begitu lembut. Selain itu, pemilihan kalimatnya tidak menghakimi tapi mengingatkan untuk kembali ke Tuhan.

Dalam buku terdapat kalimat bahwa ada waktunya nanti, kita akan sampai pada titik-titik kejenuhan, mengalami rasa lelah tentang segalanya, munculnya perasaan kecewa terhadap perlakuan buruk manusia bahkan pada titik sedih atas ketidakmampuan diri sehingga hidup rasanya seperti tak hidup lagi.

Kita ingin pulang, tapi tak tahu hendak kemana. Benar-benar merindukan rumah yang bersedia menerima diri kita apa adanya, rumah yang menyajikan ketenangan sebenarnya, rumah yang tanpa penghakiman didalamnya.

Ingin pulang tapi tak tahu kemana, rindu suatu tempat yang benar-benar bisa menerima, tanpa mencela, tanpa membiuskan rasa putus asa, membuat diri bisa berdamai seutuhnya, dengan segala kekurangan yang ada.

Secara garis besar. Buku Ya Allah, Aku Pulang merupakan teman perjalanan yang menemani setiap langkah kita dalam menyusuri setapak kehidupan jalan pencarian jati diri. Selain itu, dari Buku Ya Allah, Aku Pulang akan menemukan sebuah pencarian yang membingungkan atau mengerti tentang arti kehidupan. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev