Iklan Banner Sukun
Ragam

Rekomendasi Kartun Lawas Nickelodeon Untuk Nostalgia Anak 90-An

unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Berbeda dengan anak kecil jaman kekinian, generasi yang masa kecilnya berada pada tahun 90-an masih lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain secara langsung dengan teman. Hiburan mereka saat hari libur bukanlah kanal Youtuber, namun menghabiskan waktu di depan TV sambil menonton berbagai sajian televisi seperti kartun.

Salah satu kartun yang paling diminati anak generasi 90-an yaitu kartun garapan Nickelodeon. Bagi Anda generasi 90-an mungkin masih lekat dengan kartun Nickelodeon favorit yang pernah tayang di Televisi, berikut ini beberapa kartun yang bisa membawa romansa nostalgia.

Hey Arnold

Hey Arnold merupakan kartun yang memuat cerita tentang seorang anak kecil berambut warna orange, dengan topi kecil dan tongkat baseball. Kisah ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak di Eropa sana dengan berbagai macam karakter anaknya juga permasalahan yang dialami.

Setiap karakter memiliki kepribadian yang berbeda, ada keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik kartun ini. Tokoh Gerald yang pintar dan suka jadi ketua geng, kemudian Helga yang selalu mengganggu Arnold padahal secara diam-diam dia menyukai Arnold.

Fairy Odd Parents

Mungkin masih ingat Timmy Turner yang memiliki orang tua peri ini? Banyak kejadian unik yang dialami oleh Timmy Turner membuat kedua orangtua peri ini selalu datang guna membantunya. Bersama kedua orangtua peri itu, Cosmo dan Wanda selalu berusaha agar Timmy bahagia meski seringkali berakhir bencana.

Chalkzone

ChalkZone merupakan kisah tentang Rudy Tabootie yang tidak sengaja menemukan kapur ajaib. Kapur tersebut membawa Rudi pada dunia lain yang mempertemukan dirinya dengan Snap, gambar pertama Rudy yang hidup.

Pada dunia kapur ajaib itu, Rudy berpetualang bersama Snap dan Penny. Walaupun seringkali ia harus berhadapan dengan masalah baru, Rudy pun selalu bisa menyelesaikan semua berkat bantuan kapur ajaibnya.

Jimmy Neutron

Jimmy Neutron adalah kartun serial yang bercerita tentang seorang anak jenius. Kartun ini cukup banyak penggemar pada era anak tahun 90-an. Jimmy Neutron mengangkat kisah tentang kehidupan sehari-hari seorang anak lelaki yang jenius dari Texas. Jimmy yang melakukan petualangannya menciptakan alat-alat baru didukung oleh para sahabatnya, yaitu Sheen, Carl dan seekor anjing robot bernama Goddard.

Memuat nostalgia yang membawa ingatan masa kecil memang seru. Ingatan itu salah satunya bisa bangkit dengan kembali melihat tayangan di masa kecil. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar