Ragam

Rekomendasi Kanal YouTube Bertema Mistis

(Foto: Kanal YouTube Sara Wijayanto - Diary Misteri Sara)

Surabaya (beritajatim.com) – YouTube memang salah satu media yang menyajikan informasi-informasi audio visual yang cukup menarik. Mulai dari tema kehidupan hiburan hingga pendidikan semua ada. Namun, tak sedikit pula kanal YouTube yang mengulas berbagai sisi lain dari dunia tak kasat mata atau hal-hal mistis.

Di Indonesia yang dikenal sebagai negeri yang masih kental dengan kepercayaan makhluk-makhluk astral tentu hal itu jadi satu hal yang menarik untuk diulas. Berikut beberapa kanal YouTube yang secara khusus mengangkat tema Mistis tersebut.

Kisah Tanah Jawa (KTJ)

Dalam kanal Kisah Tanah Jawa atau kerap disebut KTJ ini, kerap melakukan investigasi terkait kisah mistis sekaligus mitos sejarah yang ada di Pulau Jawa. Dalam investigasi tersebut penonton dipandu oleh Bonaventura Genta yang menjadi pembawa acara. Namun, tidak hanya Genta, ada peran Om Hau yang menjadi pusat investigasi tersebut berjalan.

Om Hau merupakan sosok yang dapat merasakan residual energi dan kemampuan metafisika. Tak ayal dalam investigasi Kisah Tanah Jawa ini, ia tak hanya memberikan gambaran makhluk tak kasat mata pada viewers-nya, namun juga memberikan informasimengenai cerita dan mitos masa lalu yang ada di Pulau Jawa.

Sara Wijayanto

Sara Wijayanto merupakan arktris sekaligus perempuan yang memiliki kemampuan bisa melihat makhluk tak kasat mata sekaligus merasakan energyinya. Sara bersama sang suami, Demian Aditya kemudian membuat kanal YouTube Diary Misteri Sara (DMS). DMS merupakan sebuah penulusuran yang juga melibatkan Fadi Iskandar dan Wisnu Hardana, adik Sara.

Di DMS, Sara tidak hanya melakukan penelusuran mengenai cerita- cerita di suatu tempat, namun ia juga berkomunikasi dan menggali cerita perihal berbagai hal dari makhluk yang dijumpainya. Dari cerita dan pengalaman itu, ia kerap belajar dan mengambil hikmahnya. Tak ayal jika kerap kali Sara memberikan pesan moral dari hasil penulusannya tersebut.

Jurnal Risa

Jurnal Risa merupakan kanal YouTube yang menyajikan konten-konten mistis atau horor. Dalam acara tersebut Risa Saraswati tidak sendirian, melainkan bersama dengan suaminya, Dimas Tri Aditiyo beserta tim lain, seperti Indy Ratna, Nicko Irham, Riana Rizki, Ranggana Purwana dan Abimanyu Bhakti.

Hampir sama dengan dua kanal sebelumnya, Jurnal Risa juga kerap melakukan komunikasi dengan berbagai makhluk tak kasat mata. Beberapa waktu lalu, Jurnal Risa bahkan mendapatkan penghargaan sebagai Content Creator Misteri Terfavorit yang diadakan di GTV. (fyi/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar