Iklan Banner Sukun
Ragam

Rekomendasi iPhone Terbaik Yang Bisa Anda Dapatkan di Akhir 2021

(Foto: Tron Le, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Apple baru saja mengenalkan seri iPhone terbaru mereka. Lini iPhone 13 yang tersedia mulai seri reguler, mini, Pro sampai Pro Max. Dengan keluarnya seri terbaru ini, Apple akan menghentikan penjualan iPhone seri XR, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Artinya, Apple tidak akan memproduksi lagi seri-seri tersebut dan hanya menghabiskan stok yang sudah ada saja. Hal ini merupakan efek normal dari keluarnya produk baru mereka. Efek lain adalah, anjloknya harga lini iPhone lama. Bukan hanya iPhone baru tetapi, juga bekasnya.

Ini merupakan kesempatan baik bagi kalian yang selama ini ingin membeli iPhone tetapi terkendala harga. Berikut ini rekomendasi iPhone terbaik yang bisa kalian dapatkan di akhir tahun 2021.

iPhone SE 2020

Seri SE selama ini selalu dikenal sebagai lini iPhone ekonomis dengan spesifikasi gahar. Di luar, iPhone SE memiliki tampilan yang mirip dengan iPhone 8 dengan bekal satu kamera utama dan satu kamera depan. Dalamnya, iPhone SE yang rilis April tahun 2020 ini dibekali prosesor A13 bionic. Prosesor yang sama dengan lini iPhone 11.

Sayangnya, ia masih dibekali dengan touch ID tanpa ada face ID. Dan ini kembali ke preferensi masing-masing orang. Ada yang lebih suka dengan touch ID dan ada yang lebih nyaman menggunakan face ID.

Di situs resmi Apple Indonesia, seri iPhone SE generasi kedua ini dibanderol dengan harga mulai 6,5 juta rupiah untuk varian terendah dengan kapasitas penyimpanan 64 GB. Sedangkan versi tertingginya dengan kapasitas 256 GB dihargai 9,5 juta rupiah. Sedangakan untuk bukasnya, bisa anda temukan mulai harga 4 jutaan rupiah.

iPhone XR

Secara harga, iPhone XR dibanderol satu juta lebih mahal dari seri SE. Untuk kapasitas 64 GB seri ini dihargai dengan 7,5 juta rupiah. Sedangkan seri 128 GB dikenakan 8,6 juta rupiah.

Meski prosesornya lebih rendah dari seri SE, iPhone XR memberikan sesuatu yang tidak ada di SE; desain yang lebih modern. Seri XR juga sudah tidak menggunakan touch ID dan sudah bisa menggunakan face ID. Layarnya pun lebih luas dengan 6,1 inchi.

Lini iPhone XR menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan desain modern dengan prosesor yang juga tidak kalah gahar. Harga bekasnya pun sudah makin bersaing mulai 4,5 juta sampai 6 juta rupiah. Jauh lebih terjangkau dari seri iPhone 11. [tur/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar